Kapolrestabes Bandung Berganti Dari Kombes Irman Ke Kombes Ulung

Bandung, jurnalsumatra.com – Jabatan Kapolrestabes Bandung resmi berganti dari yang semula dijabat oleh Kombes Pol Irman Sugema, digantikan oleh Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya yang sebelumnya bertugas di Baharkam Polri.
    “Serah terima jabatan ini salah satu di dalam manajemen pembinaan sumber daya manusia. Promosi ini termasuk pembinaan karir dari pejabat yang bersangkutan,” kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes, Pol Saptono Erlangga di Bandung, Rabu.
    Pergantian Kapolrestabes Bandung itu dilakukan dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu.
    Pergantian Kapolrestabes Bandung ini berdasarkan surat telegram rahasia nomor : TR/385/II/KEP/2020. Irman yang digantikan oleh Ulung akan mengemban tugas barunya sebagai Kabagrenlog Rojianstra Slog Mabes Polri.
    Selain Polrestabes Bandung, ada tujuh Polres lainnya di wilayah Polda Jawa Barat yang mengalami pergantian pucuk pimpinan. Di antaranya Polres Bogor, Polres Cirebon Kota, Polres Purwakarta, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Tasikmalaya dan Polres Kuningan.
    Polres Bogor yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP M Joni kini digantikan oleh AKBP Roland Ronaldy yang sebelumnya menjabat Kapolres Cirebon Kota. Posisi yang ditinggal Roland di Cirebon, akan digantikan oleh AKBP Syamsul Huda dari Bareskrim Polri.
    Kapolres Purwakarta yang sebelumnya dijabat AKBP Matrius berpindah ke AKBP Indra Setiawan dari SSDM Polri. Matrius selanjutnya diangkat untuk menjadi Waka SPN Polda Metro Jaya.
    Kemudian Polres Majalengka yang dipimpin oleh AKBP Mariyono akan digantikan oleh AKBP Bismo Teguh yang sebelumnya menjabat Kapolres Ciamis. Sedangkan Mariyono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Serang Polda Banten.
    Kapolres Tasikmalaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Dony Eka Putra akan digantikan oleh AKBP Hendria Lesmana dari Ditreskrimsus Polda Banten. Sedangkan Dony akan menjabat sebagai Kapolres Ciamis menggantikan Bismo.
    Terakhir, Kapolres Kuningan akan dijabat AKBP Lukman Syafri Dandel Malik menggantikan AKBP Iman Setiawan yang diangkat sebagai Kapolres Tangerang Selatan Polda Metro Jaya.(anjas)