Kapolrestabes Pastikan Keamanan Surabaya Sembari Bersepeda

     Surabaya, jurnalsumatra.com – Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Komisaris Besar Polisi Rudi Setiawan memastikan suasana di dalam Kota Pahlawan sembari menyapa masyarakat setempat dengan bersepeda.
“Memastikan suasana bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya sambil bersepeda,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat.
Perwira menengah itu mengaku di sela bersepeda, juga menyempatkan diri menyapa dan berinteraksi dengan masyarakat menanyakan situasi keamanan serta ketertiban di wilayah setempat.
“Jadi, selain hobi serta menjaga kesehatan, saat bersepeda juga menyapa masyarakat, dan seperti ini sangat efektif,” ucap mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Selatan tersebut.

     Pihaknya berkomitmen tak akan berhenti melayani dan mengayomi masyarakat, termasuk menjaga keamanan maupun ketertiban, khususunya di wilayah hukum Kota Surabaya.
Sementara itu, Kapolrestabes juga memastikan kondisi di Surabaya seiring adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018 tetap kondusif dan tak ada gejolak berarti di tengah masyarakat.
Terutama, kata dia, selama tiga hari masa pendaftaran pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada 8-10 Januari 2018 di Kantor KPU Jatim yang berakhir aman.
“Terima kasih kepada semua pihak, dan selama proses pendaftaran berjalan aman, mulai awal hingga penutupan yang baru berakhir Rabu (10/1) tepat pukul 24.00 WIB,” tuturnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − three =