Kapolsek Himbau Serahkan Senpira Tidak Diproses Hukum

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com – Bhabinkamtibmas Brigpol Hijri, menghimbau dan mengajak para warga untuk berpartisipasi mensosialisasikan MAKLUMAT KAPOLDA SUMSEL, dan minta dengan kesadaran kepada warga untuk menyerahkan sempira, amunisi dan bahan peledak ilegal yang dimiliki  kepada pihaknya. Jika itu dilakukan warga,  maka tidak akan diproses secara hukum.

“Kepada masyarakat yang masih memiliki, menyimpan senpira, amunisi dan bahan peledak agar segera melaporkan dan menyerahkan secara sukarela ke Polsek Makarti Jaya,”ajak Kapolsek Makartikaya melalui Bhabinkantibmas Brigpol Hijri, Jumat (1/12) 2017 sekitar pukul 08.00 WIB selesai.

Kegiatan ini diadakan di Ds Tanjung Mas Kecamatan Makartijaya Kabupaten Banyuasin, jika menyerahkan Senpira, Amunisi dan Bahan peledak ilegal tidak akan dioroses secara hukum.

“Tapi  bila anggota Polri melakukan razia atau tertangkap tangan membawa senpi rakitan, amunisi dan bahan peledak illegal, maka akan diproses dengang UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikann senjata api, amunisi dan bahan peledak illegal, dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup / 20 tahun,”tegasnya.

Lanjutnya, kegiatan yang digelar ini berjalan lancar, aman dan kondusif.(Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 8 =