Kapolsek Ingatkan Orang Tua Perhatikan Pergaulan Anak

Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah di Banjarmasin,  mengingatkan kepada para orang tua agar selalu memperhatikan pergaulan anaknya saat di luar rumah.
“Saat ini banyak anak dan remaja yang salah pergaulan, apalagi sampai terjerumus penyalahgunaan Narkoba,” katanya, di Banjarmasin, Jumat.
Hal itu dikatakan Uskiansyah saat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di hadapan jamaah Shalat Jumat di Masjid Da’watul Khair Jalan Banua Anyar RT02 Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur.
Menurut Perwira yang akrab disapa Uski itu, maraknya penyalahgunaan obat Zenith atau Carnophen sekarang patut diwaspadai masyarakat, utamanya orang tua agar anaknya tidak sampai ikut mengkonsumsi obat terlarang tersebut.
“Jika mengetahui ada orang mengkonsumsi Zenith atau ada penjualnya di lingkungan tempat tinggal, kami imbau untuk segera memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas setempat,” tuturnya.

Mengkonsumsi obat Zenith secara berlebihan atau yang tidak seharusnya, sangat membahayakan kesehatan hingga berujung ketergantungan hingga bisa merusak organ tubuh.
“Selain Zenith, menghisap lem fox juga sekarang marak dilakukan anak-anak, jadi orang tua harus benar-benar memantau pergaulan anaknya di luar rumah,” ujar perwira yang akrab dengan awak media itu.
Kehadiran Kapolsek di tengah-tengah jamaah Shalat Jumat tersebut merupakan Program Jumat Keliling yang dilaksanakan atas perintah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, sehingga diharapkan polisi lebih dekat dengan masyarakat dan terbangun sinergitas untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =