Kapuas Hulu Kirimkan 186 Atlet Porprov Kalbar

Putussibau, Kalbar, jurnalsumatra.com – Kabupaten Kapuas Hulu mengirim 186 atlet yang akan turun di berbagai cabang olahraga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Barat yang dihelat di Pontianak pada 17-24 November 2018.
Keberangkatan ratusan atlet itu dilepas langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir di rumah dinas bupati di Putussibau, Kapuas Hulu, Rabu.
“Jaga kekompakan, kebersamaan dan koordinasi, serta nama baik Kapuas Hulu,” kata Nasir di hadapan atlet kontingen daerah itu.
Nasir meminta atlet yang mewakili Kapuas Hulu itu dapat mengukir prestasi dengan menampilkan yang terbaik untuk Kapuas Hulu.
Ia juga menekankan agar atlet selalu disiplin, menjaga kesehatan dan mengikuti semua aturan, baik dalam kontigen maupun saat bertanding. “Jangan menuntut yang berlebihan, buktikan prestasi dulu,” ucapnya.
Akhir – akhir ini, kata Nasir, prestasi olahraga Kapuas Hulu menurun dibanding beberapa tahun lalu, padahal Kapuas Hulu pernah mengukir sejarah juara satu bola voli dan sepak bola.

 Sementara itu, Ketua Kontingen Kapuas Hulu H Sarbani mengatakan dari 186 atlet itu, sebagian sudah ada yang berangkat pada 7 dan 12 November lalu.
“Pertandingan mulai 10 November, jadi ada beberapa atlet yang sudah terlebih dahulu diberangkatkan,” kata Sarbani.
Sarbani menerangkan pembukaan Porprov baru akan dilaksanakan pada 17 November 2018, namun sudah ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan. “Kalau berbicara target, kita targetkan medali emas sebanyak-banyaknya,” tuturnya.
Di tempat terpisah salah seorang atlet takraw, Alistus mengatakan akan memberikan yang terbaik untuk Kapuas Hulu. “Saya rasa semua berpeluang menang dan kami akan berusaha memenangkan pertandingan itu,” ucapnya.
Mewakili atlet lain, Alistus meminta doa masyarakat Kapuas Hulu agar dimudahkan dalam semua pertandingan dan Kapuas Hulu banyak meraih medali emas.(anjas)

Leave a Reply