Karena Tak Punya Uang Redi Nekat Melakukan Pencurian


Muba, Jurnalsumatra.com- Alih – Alih tak punya Uang Alias Buntu, Redi Candra (34) warga Lingkungan VII Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu Musi Banyuasin (Muba) nekat melakukan pencurian. 

Tidak tanggung-tanggung wiraswasta yang tinggal didepan polres Muba ini, ditangkap karena kedapatan mencuri di koperasi polres Muba (primkopol). Akhirnya tersangka dibekuk aparat Reskrim Polres Muba, Rabu (7/5/2019) pukul 22.00 Wib. 

“”tersangka kita tangkap berkat laporan penjaga primkopol pada piket kita dan langsung kita lakukan penangkapan, saat ini sudah kita amankan dan masih kita periksa. 

Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) unit HP, 1 (satu) buah tas warna ungu merek polo global, 1(satu) buah senter, 2(dua) buah sarung tangan, 1(satu) buah sebo warna hitam””Ujar Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui kasat Reskrim Polres Muba AKP DELLI HARIS, SH, MH saat dikonfirmasi.

Diceritakan delli, tersangka yang sudah mempersiapkan dengan matang untuk masuk kedalam primkopol melalui pintu depan, saat didalam tersangka langsung beraksi dan penjaga primkopol yang curiga mendengar suara dari dalam langsung segera melapor ke piket reskrim.

Kemudian langsung dilakukan pengepungan, namun tersangka berusaha keluar dari jendela dan berusaha melarikan diri dari kejaran petugas, dengan kesigapan personil akhirnya dapat diamankan yang selanjutnya dibawa kemapolres Muba.(Rafik elyas)