Karolin-Gidot Siap Kawal Kelanjutan Pembangunan Jalan

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada Kalbar 2018, Karolin-Gidot menyatakan siap untuk mengawal dan melanjutkan program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di semua kabupaten/kota, jika pasangan ini nantinya terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalbar.
“Pembangunan infrastruktur merupakan satu dari tujuh program utama pembangunan yang akan kami laksanakan jika masyarakat mempercayakan kami untuk memimpin Kalbar nantinya. Infrastruktur itu termasuk di dalamnya adalah jalan dan jembatan,” kata Karolin di Sambas, Kamis.
Untuk Kabupaten Sambas, kata Karolin, ada beberapa ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi yang tentu pembangunannya harus dilanjutkan dan diperjuangkan jika mereka terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya.
“Salah satu hal yang akan kita upayakan adalah jembatan penyeberangan Sekurak menuju ke Kecamatan Paloh kemudian menghubungkan Kecamatan Teluk Keramat dan Kecamatan Jawai,” katanya.

    Dia menambahkan, pemerintah provinsi Kalbar sebelumnya juga sudah melakukan survei untuk rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Tebas dan Tekarang. Dari hasil survey tersebut, tambahnya, tentu harus dilanjutkan dengan tahap berikutnya, agar pembangunan jembatan ini bisa terealisasi.
“Manfaatnya tentu akan sangat besar, selain bisa melancarkan arus transportasi masyarakat, harga barang di tiga kecamatan ini juga akan menjadi lebih murah. Dampak besar lainnya, perputaran ekonomi masyarakat tentu akan meningkat dan berujung pada pembangunan yang bisa lebih cepat dilakukan,” katanya.
Karolin menjelaskan, sepuluh tahun menjabat sebagai Gubernur Kalbar, katanya, untuk memperlancar arus transportasi di tiga kecamatan itu, Cornelis-Christiandy juga sudah mengupayakan pengadaan fery penyeberangan untuk jalur Sambas-Sekura dan Tebas-Tekarang.
“Fery yang di penyeberangan ini merupakan generasi terbaru yang tentu bisa memperlancar arus transportasi di sana. Ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk mempercepat arus transportasi di tiga kecamatan ini,” tuturnya.
Untuk melanjutkan program pembangunan tersebut, Karolin meminta dukungan penuh dari masyarakat Sambas dan Kalbar umumnya, agar semua program yang sudah dilaksanakan pada pemerintahan sebelumnya bisa terus dilanjutkan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =