Karyawan PT Green Mogok Kerja

Lahat, jurnalsumatra.com – Pada rabu tanggal 01 April 2020 sekira pukul 09.30 WIB, bertempat di Kantor PT Green Bangke di Desa Singapur Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat telah berlangsung mediasi antara karyawan lokal perwakilan 5 orang dengan Menejemen PT. Green Lahat dan tripika ketempat membahas kenaikan gaji dan mogok kerja apabila tidak perubahan gaji.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Camat Kota Agung di wakili oleh Martani, Danramil Kota Agung Kapten Infantri Ferryson, Kapolsek Kota Agung diwakili Aiptu Agus Santoso, Pasi Intel Kodim 0405 Lahat Kapten Inf Purwadi, Manager Humas keamanan PT. Green Lahat Kastiono, keamanan dari PT.Green Pelda, Kades Desa Singapur Kecamatan Kota Agung Lahat.

Tujuan pertemuan itu, guna koordinasi 

membahas permasalahan PT. Green Lahat berupa tuntutan karyawan lokal untuk meminta disamakan gaji dengan karyawan pusat yang janji dari perusahaan pada tanggal 1 April 2020 gaji karyawan lokal akan di naikkan oleh PT. Green Lahat.

Dikarenakan dalam pertemuan tersebut, beluk menemukan titik teramg PT.Green akan melakukan penambahan kekuatan keamanan baik dari TNI maupun dari Polri untuk penjagaan area perkantoran.

Sebab, area obyek Vital, untuk karyawan lokal PT. Green Lahat berjumlah sebanyak 30 org yang diperkirakan akan melakukan aksi mogok kerja menuntut kenaikan upah sebesar 2 juta sedangkan gaji per bulan 3 juta jadi berjumlah 5 juta. mereka mediasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Din)