Karyawan PTGPI Tewas dengan Seutas Tali

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com- Warga GPI 2 dusun III desa Bumiayu Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) geger dengan ditemukan Karno (43) tewas didalam kamar dengan seutas tali dileher Senin (2/7/2018) pukul 07.00 Wib.

Namun kematian gantung diri dengan posisi duduk layaknya orang sedang mengerjakan sholat lima waktu menimbulkan tanda tanya bagi warga. Sehingga mayat karyawan PT. Gutri Peconina Indonesia (GPI) asal provinsi Lampung itu dilarikan ke RSUD Sekayu.

“kita belum bisa memastikan penyebab dari kematian, karena ini masih dalam penyelidikan TKP. Kalau pihak keluarga keberatan untuk dilakukan otopsi. Namun mayat tetap kita bawah ke RSUD Sekayu.”Ujar Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin SH saat dibincangi wartawan jurnalsumatra.COM.

Sementara Asisten GPI II Syarkawi membenarkan kalau Suryanto salah satu karyawan PT GPI “almarhum ini salah satu karyawan panen yang rajin bekerja, istrinya di lampung di sini dia tinggal bersama anaknya juga karyawan tapi beda rumah. Sebelumnya bapak ini bekerja seperti biasanya,  kalau hari minggu kita panen kontanan.

Namun sudah dua hari beliau tidak hadir. Karena tidak hadir maka saat apel tadi pagi didatangilah rumahnya oleh sang mandor. Setelah di cek dipanggil dan digedor  tidak ada, lantas mandor tadi panggil anaknya begitu rumah dibuka  barulah diketahui kalau pak Suryanto sudah meninggal dunia.”Ujarnya.

Menurut Syarkawi pihak perusahaan bersedia membiayai apabila ingin dilakukan otopsi. Namun pihak keluarganya keberatan hanya minta diantar jenazanya sampai ke lampung.

“Pihak keluarga hanya minta dilakukan otopsi luar di rumah sakit sekayu,  ini biayanya kita tanggung termasuk mengantar Jenazah kelampung dari perusahaan.”Jelas Syarkawi. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 20 =