Kasdam: Rapim XIII Merdeka Menyamakan Visi

Manado, jurnalsumatra.com – Kasdam XIII Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan tujuan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam adalah menyamakan visi, persepsi, meningkatkan sinergitas, meningkatkan etos kerja dalam rangka mengawali tahun 2019.
“Serta memberikan arah kebijakan Pangdam XIII Merdeka di tahun 2019,” kata Kasdam usai membuka Rapim Kodam XIII Merdeka, di Manado, Selasa.
Ia menambahkan,  harapannya tahun 2019 lebih baik dari tahun 2018 dari berbagai aspeknya, baik yang sifatnya penugasan, maupun OMP dan OMSP.
Sementara itu saat membuka Rapim tersebut, Kasdam membacakan sambutan Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, mengatakan Rapim Kodam XIII Merdeka  adalah tindak lanjut sekaligus penjabaran hasil Rapim TNI dan Rapim TNI AD TA 2019.
“Yaitu yang membahas tentang tugas bantuan penanggulangan bencana alam, komitmen netralitas TNI dan tugas perbantuan kepada Polri dan pemerintah daerah.
Ia mengatakan agar profesional,  pembinaan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan serta kesiapsiagaan satuan Kodam XIII Merdeka saat ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan.
Pangdam Juga mengingatkan bahwa loyalitas tegak lurus harus tetap terpelihara, 
 ¿Maka tegakkan kesatuan komando dan hirarki tegak lurus sebagai prinsip dasar terpenting yang menjadi ciri khas organisasi militer. Kemudian  agar manunggal dengan rakyat,  kita harus sehati dan seperjuangan dalam mengatasi setiap kesulitan rakyat,” katanya.
Rapim  dihadiri  antara lain Danrem jajaran Kodam XIII Merdeka, Irdam,  Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak serta LO AL, LO AU Kodam XIII/Merdeka, Para Komandan Satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.(anjas)

Leave a Reply