Kecamatan Banyuasin III Pentaskan Seni dan Olahraga

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com – Menyambut  Kemerdekaan RI  ke- 73 Kecamatan  Banyuasin III mengadakan kegiatan olahraga dan pentas seni dengan membentuk berbagai panitia kecil untuk berbagai cabang olahraga di tingkat sekolah Kelurahan, dan Desa.

Untuk cabang olahraga Futsal digelar di MAN I Banyuasin, sepak bola berlokasi di Lapangan Munai Serumpun Kelurahan Pangkalan Balai,sedangkan untuk  pentas seni berlokasi di halaman Kantor Lurah Pangkalan Balai, dan berbagai cabang olahraga lainya.

“Memeriahkan HUT RI ke-73 tahun, kita dari Kecamatan Banyuasin III melaksanakan kegiatan yang sifatnya menghibur masyarakat, dan juga mencari bibit muda dibidang olahraga,”kata Camat Banyuasin III, Dra, Yuni khairani,MSi, Rabu (8/08/2018).

Yuni mengatakan,  perlombaan diadakan dibeberapa titik sebagai panitia kecil, dan kemudian akan disatukan dalam panitia besar.

“Kita adakan perlombaan diberbagai tempat dan instansi, seperti di MAN I Banyuasin , Lapangan Munai Serumpun Kelurahan Pangkalan Balai, dan Pentas Seni di halaman Lurah Pangkalan Balai, saat puncak acara, mereka digabungkan dalam panitia besar bersama kita di Kecamatan,”ujarnya.

Dirinya berharap, semua permain dan peserta dapat berlomba dengan baik dan sportif  tanpa ada keributan yang hanya merusak citra masing-masing.

“Untuk Futsal pesertanya hanya anak sekolah terdiri dari 49 peserta SMP dan SMA, dan untuk pentas seni diikuti  Anak Sekolah dan umum begitu juga Sepak bola bisa diikuti Anak Sekolah dan Umum, ya kita berharap perlombaan yang diadakan tidak berujung keributan dan berjalan dengan sportif,”tandasnya.

Sementara itu, panitia Futsal MAN I Banyuasin, Drs Jahri Bahriman mengatakan,  lomba yang diadakan tersebut merupakan kegiatan dari panitia kecil yang ditunjuk oleh pihak Kecamatan.

“30 tim putra SMA dan 11 tim putri SMA dan  8 Tim  SMP, dilaksanakan selama empat hari, peserta  dari Muba, Suak Tapeh, dan Betung,”ucapnya.

Jahri juga berpesan kepada para peserta untuk bermain secara sportif dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Peserta harus fair play untuk memeriahkan HUT RI ke- 73 tahun, antar pelajar punya hubungan silaturahmi dan terpilih bibit-bibit unggul dari perlombaan ini, agar bisa mewakili Banyuasin di event lebih besar,”harapnya. (BIO).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 17 =