Kecamatan Mesuji Kasus Covid-19 Terbanyak di OKI

Kayuagung, jurnalsumatra.com  – Kecamatan Mesuji menjadi kecamatan yang terbanyak kasus covid -19 Dikabupaten OKI, daridata yang diperoleh dariTim Gugus Tugas Covid19 OKI hingga Ahad (31/5/2020) total kasus yang terkonfirmasi saat ini sebanyak 61 kasus, sebabyak 27 kasus terjadi di Kecamatan Mesuji.

 Selain Kecamatan Mesuji, kasus terbanyak kedua terdapat di Kecamatan Lempuing 16 orang, kemudian Kecamatan Kayuagung 6 orang, Tulung Selapan 4 orang, Pedamaran 2 orang, SP Padang 1 orang, Teluk Gelam 1 orang, Lempuing Jaya 1 orang, dan warga domisili luar OKI 3 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan saat dihubungi wartawan mengatakan, dari 18 Kecamatan diwilayah Kabupaten OKI, 10 kecamatan diantaranya masih terbebas dari covid 19, sedangkan 8 kecamatan lainnya sudah ada kasus yang terkonfirmasi positif. Rata-rata, kasus Covid-19 di OKI berstatus transmisi lokal.

“Kecamatan yang masih nihil, yaitu Cengal, Pampangan, Air Sugihan, Sungai Menang, Pangkalan Lampan, Jejawi, dan Tanjung Lubuk, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, dan Pedamaran Timur juga masih nihil,” ucap Iwan saat dihubungi wartawan, Senin (1/6/2020).

Sedangkan jumlah Pelaku Perjalanan Wilayah Terjangkit (PPT) berjumlah 10.917 orang, dalam pemantauan sebanyak 595, dan yang sudah selesai pemantauan 10.322 orang.

“Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 99 orang, selesai pemantauan 92 orang, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang, yang masih proses pantau 0 orang,” jelasnya.(lis)