Kecamatan Sako Menjadi Kampung Tangkal Corona

Palembang, jurnalsumatra.com  – Ditengah wabah pandemic Covid 19 tidak membuat warga di Komplek Bumi Sako Damai (BSD) di jalan Pangeran Ayin Kelurahan Sako Kecamatan Sako Palembang, kehabisan akal.

Dengan memanfaatkan lahan tidur dikawasan perkomplekan itu mensulap menjadi tempat untuk bercocok tanam untuk menangkal kelangkaan pasokan pangan.

Walikota Palembang  H. Harnojoyo mengatakan, inivasi yang digagas Kecamatan Sako dapat dijadikan contoh 17 kecamatan yang lain yang ada di kota ini, memanfaatkan lahan kosong untuk ditanam di tengah wabah Corona saat ini.

“Tentunya para camat lain harus melakukan hal yang sama,” tegas Harnojyo, Rabu (3/6/2020) disela sela meninjau Kampung Tangkal Corona Virus Disease (Covid19) di  Komplek Bumi Sako Damai Palembang Jalan Pangeran Ayin Kelurahan  Sako Kecamatan dalam wilayah  RT 037, 097, 098, dan 099.

Bahkan, kata Harnojoyo, kecamatan lain jangan kalah dengan kampung tangkal Corona yang telah digagas tersebut, terlebih kecamatan yang memiliki lahan yang lebih luas.

“Untuk lahannya sendiri bisa lebih luas lagi sehingga banyak anggota dari kelompok masyarakat yang bisa melakukan kegiatan bercocok tanam di wilayah mereka masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Camat Sako Amirudin Sandi   pihaknya merencanakan akan menambah kampung tangkal Corona lainnya di beberapa lurah yang ada di wilayah Sako Palembang.

“Sehingga tidak menutup kemungkinan dari kelompok masyarakat sekitar untuk bersama-sama melakukan sistem bercocok -tanam, tentunya memanfaatkan lahan kosong seperti di BSD ini,” tegasnya.(rlls)