Kecelakaan Maut Bus Po. NPM VS Angdes

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Kecelakaan terjadi di jalan umum Solok-Padang Panjang, Polongan Duo, Jorong Ombilin Nagari Simawang Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Senin (18/11/2019), sekira pukul 07.30 Wib. Sebuah mobil angkutan desa (Angdes) bernopol BA 1714 NU terlibat kecelakaan serius dengan sebuah Bus NPM BA 7581 BU.

Akibatnya, sopir Angdes Po Pita Bunga Dasriyanto (35) mengalami luka serius. Naaas, ketika di perjalanan menuju RSUD Padang Panjang, Dasriyanto menghembuskan napas terakhir.
Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Tanah Datar, Iptu Fitry Dewi Utami menjelaskan, mobil Bus PT. NPM yang dikemudikan oleh Yendri Mulyadi (44) datang dari arah Solok menuju Padang panjang. Sesampai di jalan menikung ke kanan, dari arah berlawanan datang mobil yang dikemudikan oleh Dasriyanto tengah menyalip mobil di depannya. Karena jarak sudah dekat, kecelakaan tersebut tidak bisa lagi dihindari,” jelas Iptu Dewi.
 
Kecelakaan yang menewaskan pengemudi Angdes tersebut, diduga karena kondisi jalan tikungan dan tidak adanya rambu-rambu lalu lintas, serta Marka jalan. Selain meninggalnya Dasriyanto, dari kecelakaan tersebut juga mendapatkan kerugian materil ditaksir sebesar 15 Jt. (Myt)