Kehilangan Kendali Hasyim Digilas Truck

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Korban akibat kecelakaan dalam berlalu lintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa terus bertambah. Kali ini, Hasim (60) warga Desa Manggul, Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat, harus meninggal dengan cara mengenaskan.

Peristiwa yang berujung maut ini, terjadi di depan Steam/Cucian mobil Lematang Indah, Jalan RE Martadinata Kelurahan Bandar Agung Kabupaten Lahat, pada Jum’at (3/8/2018), sore sekira pukul 15.26 WIB.

Menurut informasi dilapangan menyebutkan, korban Hasyim selain berprofesi tukang ojek juga dikenal tokoh agama. Awalnya korban sedang melintas dari arah Lembayung hendak menuju ke Pasar Kota Lahat mengantari salah satu penumpangnya dengan menggunakan motor jenis Honda Revo Nopol BG 5338 EU.

Saat dalam perjalanan Hasyim kendaraannya sedikit cepat, dan sempat berusaha memotong semua kendaraan. Lalu, di TKP ada kendaraan bersenggolan, hilang kendali dan menggenai motor korban berujung korban oleng terus terjatuh, lalu da tang mobil lainnya yang diduga lebih dulu bersenggolan dengan motor lain, hilang kendali lalu menggenai motornya, korban oleng dan terjatuh.

Lalu, tiba tiba dilokasi datang sebuah mobil Truck jenis Fuso berwarna Orange dengan Nomor Polisi (Nopol) BG 8421 W dari arah berlawanan yang dikendarai Jumito (33) warga Desa Tanjung Baru kecamatan Merapi Barat, Lahat, karena tidak bisa menggelak lagi akhirnya mobil tersebut menggilas sampai tempurung kepala korban pecah dan otak dalam keadaan tercecer dan korban tewas di TKP depan steam/cucian mobil Lematang Indah. Sedangkan, penumpangya berhasil dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat.

“Dari kecelakaan tersebut, korban yang bernama Hasyim meninggal dilokasi kejadian yang cukup mengenaskan. Sedangkan penumpangnya berhasil dilarikan ke-RSUD Lahat untuk menjalani perawatan, ” ungkap Kapolres Lahat, AKBP. Roby Karya Adi SIK, melalui Kasat Lantas Polres Lahat, AKP. Dani Prasetya, SIK MM, Jum’at (3/8/2018).

Akibat dari kejadian ini, kendaraan milik korban Honda jenis Revo dengan Nopol BG 5338 EU mengalami kerusakan. Untuk mobil Truck jenis Fuso berwarna Orange Nopol BG 8421 W disopiri Jumito (33) warga Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merapi Barat, Lahat, berhasil diamankan anggota Satlantas saat berada di Jalan Baru.

“Petugas kita sudah melakukan olah TKP. Untuk Sepeda Motor milik korban telah diamankan. Sopir mobil yang awalnya sempat menghilang dari TKP usai kejadian. Namun, akhirnya masih berhasil ditangkap. Barang bukti (BB) mobil beserta sopir telah dikantor Satlantas Polres Lahat, ” imbuh Dani. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − seven =