Kejari Muaraenim Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Barang Bukti (BB) hasil dari kejahatan yang ada di Kejaksaan Negeri (Kejari) Muaraenim kurun waktu hampir satu tahun, tepatnya mulai dari Bulan November 2017 sampai dengan September 2018 sebanyak 115 perkara dimusnahkan di halaman Kejari Muaraenim, Rabu (12/9/2018).

Tampak hadir dalam pemusnahan BB ini, Pj Bupati Muaraenim, Ketua DPRD Muaraenim, Ketua Pengadilan Negeri Muaraenim, Kapolres Muaraenim, Dandim 0404 Muaraenim, Kepala Badan Narkotika Nasional Muaraenim, Kalapas Muaraenim, dan Kepala Dinas Kesehatan Muaraenim.

Dihadapan wartawan, Plh Kepala Kejari Muaraenim, M. Husaini. SH. MH didampingi Kasi Pengelolaan BB BR, Aryansyah SH, mengatakan pemusnahan BB tersebut merupakan baran bukti yang sudah inkhract, BB perkara sejak November 2017 sampai dengan September 2018 yang mayoritas BB Narkotika.

Dijelaskannya, BB yang dimusnahkan ini berupa ganja 1.502,383 gram, sabu sabu 225, 457 gram dan ektasi 206 butir, sajam, senpi, mesin judi jackpot dan kosmetik ilegal. Hal ini menjadi bukti bahwa saat ini memang kasus narkoba sudah sangat berbahaya, oleh karena itu para penegak hukum mulai dari kepolisian, kejaksaan, pengadilan hingga saat di lembaga pemasyarakatan bisa benar-benar menegakkan hukum, sehingga menjadi efek jera bagi para pelaku.

Disela-sela pemusnahaan BB itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Pemkab Muaraenim. MZ. Andri saat dibincangi jurnalsumatra.com mengaku bahwa Pemkab Muaraenim telah berkali-kali mensosialisasikan tentang bahayanya bagi pengguna narkoba.

“Tujuan utama sosialisasi kami kepada kalangan pelajar dan remaja sebagai para penerus bangsa yang rentan menjadi pelaku penyalahgunakan narkoba. Dan, diharapkan kepada orang tua agar lebih diperhatikan tingkah laku keseharian anaknya jika ada perubahaan yang tak biasanya, ajak bicara dan nasehati tentang bahayanya narkoba,” terang MZ. Andri. (DAFRI. FR)

Leave a Reply