Kejari Pagaralam Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Proyek Dinsos

Pagaralam, jurnalsumatra.com –  kejari Kota Pagaralam, tetapksn dua tersangka korupsi proyek pembangunsn Pagar makam, Dinas Sosial Kota Pagaralam, 

Setelah melalui proses cukup panjang akhirnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam, menahan mantan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Pagaralam, H Sukman,  dan staf di Dinas setempat yaitu Dolly.

“Kita sudah menetapkan dua tersangka Sukman dan Doly Harvey dalam proyek pembangunan pagar makam ini selaku Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen. Dalam melakukan dugaan tindak pidana korupsi, tersangka H Sukman bersama dengan Doli Harven selaku Staf Bidang Jaminan Sosial di Dinsos yang merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan,” ujarnya.

Mantan Kadinsos Pagaralam dan stagnated ini ditahan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan pagar makam pada Dinsos tahun anggaran 2017 dengan 43 paket proyek sebesar Rp 6,977 miliiar, dengan kerugian negara sebesar Rp 697 juta.

Terkait kasus tindak pidana korupsi pagar makam tahun angaran 2017, ada tersangka (TSK) lain, lebih dari dua orang yang bekerja sama dengan mantan kepala dinas sosial.

Kajari Pagaralam M Zuhri SH MH mengatakan, Terkait kasus tindak pidana korupsi pagar makam tahun angaran 2017 lalu, ada TSK lain ads dua orang.

“Tetapi saat ini kami belum bisa menunjukan identitasnya, yang pasti ada, yang bekerja sama dengan mantan kepala Dinsos,” katanya.

Dikatakan Zuhri, Tunggu saja perkembanganya.

“Kita tunggu perkembanganya, selain Kadinsos ada pejabat yang lain ditingkat ASN,” jelasnya.

Sementara itu Kasi Pidsus Kejari Pagaralam Welly Pramudia menambahkan, Sudah dilakukan oleh tim penyidikan sampai ke BPKP suda tiga kali.

“Keseluruhan pekerjaan Pagar makam tahun angaran 2017 lalu, ada 49 paket pekerjaan, yang di naikan disini 18 paket pekerjaan,” tutupnya. (Kaci)