Kejurnas Di Sulteng Diikuti 16 Provinsi

Palu, jurnalsumatra.com – Kejuaraan Nasional Sepak Takraw yang dijadwalkan berlangsung di GOR Siranindi Palu, Sulawesi Tengah mulai 3 Desember 2017 dipastikan diikuti sebanyak 15 provinsi di Tanah Air.
Panitia pelaksana kejurnas, Amiruddin Abdullah di Palu, Kamis mengatakan sampai hari ini sudah tercatat 16 daerah mendaftarkan diri untuk berlaga di iven nasional itu.
Kejurnas di Palu, mempertandingkan beregu putra dan putri.
Ia mengatakan tuan rumah Sulteng akan menurunkan tim putra/putri terbaiknya pada kejurnas tersebut.
Untuk sementara ini, tim sepak takraw terbaik di Tanah Air adalah Provinsi Gorontalo, DKI Jakarta, Riau, Jateng, Jatim dan Jabar.
Sementara pelatih tim putri Sulteng, Sandrina optimis anak-anak binaannya memiliki peluang untuk meraih prestasi cemerlang di kejurnas kali ini.

Apalagi, kata pelatih bersertifikat nasional dan mantan petakraw andalan Sulteng itu, atlet-atlet tuan rumah berlaga di kandangnya sendiri.
Tentu akan mendapat dukungan penuh dari penonton dibandingkan kontingen lainnya. “Seharusnya sebagai tuan rumah memiliki peluang besar untuk mencatat prestasi terbaik,” kata PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng itu.
KONI Sulteng sngat berharap tim Sulteng akan mengukir pretasi mengembirakan dalam kejurnas ini.
“Saya selaku Ketua Umum KONI Sulteng tentu berharap selain sukses sebagai pelaksana, juga prestasi,” kata Anwar Ponulele, ketua KONI di daerah itu.
Sepak Takraw merupakan salah satu dari tujuh cabang olahraga yang pada PON XIX menyumbangkan medali perunggu untuk putri.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =