Kejurnas Voli Divisi Utama Digelar 2-9 Desember

   Jakarta, jurnalsumatra.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarklub Bola Voli bertajuk PGN Livoli 2017 divisi utama akan kembali digelar pada 2-9 Desember mendatang dengan diikuti sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.
Menurut Ketua V Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Hanny S. Surkatty dalam konferensi Pers di Jakarta, Rabu, PGN Livoli Divisi Utama tahun ini akan berlangsung lebih ketat.
Hal itu dikarenakan masuknya Popsivo Polwan di bagian putri dalam jajaran Divisi Utama yang diperkirakan akan menambah persaingan perebutan gelar juara untuk putri.
“Selain itu, kedelapan tim di Divisi Utama, baik putra maupun putri, tak ingin terlempar ke Divisi 1. Ini yang menurut saya akan menjadikan persaingan semakin ketat,” ujar Hanny.
Klub peserta dari perhelatan tahunan ini merupakan peringkat satu hingga enam pada pelaksanaan tahun lalu, ditambah dua tim promosi dari Livoli Divisi 1 tahun lalu.
Di kelompok putra, tim yang baru dipromosikan adalah Mabes TNI Jakarta dan Surya Muda Salatiga. Sedangkan putri, PGN Popsivo Polwan dan Vita Solo.
Adapun keenam tim putra lainnya terdiri dari TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret dan Yuso Gunadharma. Sedangkan di bagian putri adalah TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI dan Petrokimia Gresik.

    PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk sebagai sponsor utama kejuaraan ini menyambut baik event antarklub ini. Menurut Group Head, Strategic Stakeholder Management Santiaji Gunawan, PGN akan tetap mendukung kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun PP PBVSI ini.
“Kami tetap berkomitmen dengan menjadi sponsor utama Livoli ini,” ujar Santiaji. PGN telah menjadi sponsor Livoli sejak 2012 tanpa henti hingga tahun ini.
Para pemain pada event tahunan berhadiah total Rp193 juta ini sendiri, merupakan pemain yang memiliki reputasi di dalam tim nasional yang turut meramaikan Kompetisi Proliga.
Sebelumnya, sudah digelar Kejuaraan Nasional Antarklub Bola Voli PGN Livoli 2017 (Livoli Divisi 1) di GOR Wale Ne Tou, Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, 23-29 Oktober 2017 lalu.
Dari hasil Kejuaraan Nasional ini, dua tim putri berhasil ke Divisi Utama tahun 2018. Mereka adalah JWS Minahasa dan Badak LNG Bontang dibagian putri.
Untuk kelompok putra, DPU-PR Grobogan dan BC Kabupaten Bogor menjadi tim yang dipromosikan ke Divisi Utama. Kejurnas di Tondano itu, memecahkan rekor peserta terbanyak sepanjang pelaksanaan kejurnas yakni 23 putra dan 13 putri.(anjas)

Leave a Reply