Kelalaian Orang Tua Anak Jadi Korban Teknologi

Muba, Sumsel, jurnalsumatra.com – Dijaman modern, teknologi semakin canggi, dinilai efeknya banyak terhadap generasi penerus, jadi kalau orang tua lalai anak bisa jadi korban.

Pasalnya sekarang ini usaha-usaha dibidang teknologi semakin betebaran, seperti internet café atau biasa disingkat warnet bahkan saat ini tidak hanya dikota besar atau dikota kecil dipelosok desa sekali pun anak-anak pada main game online menggunakan hendpone canggi.

Berdasarkan pantauan jurnalsumatra.com dilapangan, hampir disetiap pelosok desa dalam Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekarang ini anak-anak yang masih duduk bangku SD- SMP sudah rata-rata memiliki hendpone canggih.

Sebenarnya antisifasi pemerintah dan pengawasan orang tua disini sangat dibutuhkan agar terciptanya ke-seimbangan kehidupan si anak antara hiburan dan belajar. Terutama waktu, jangan sampai waktu belajar si-anak baik dirumah apalagi disekolah tersita oleh teknologi canggih yang dapat merusak masa depan mereka.

“Bukan tidak mungkin gara-gara teknologi canggih anak yang semestinya menimba ilmu disekolah, pindah jalur atau bolos sekolah untuk bermain game online maupun nonton video porno.”Ujar Zulkarnain salah satu pemuka masyarakat Kecamatan Sekayu, saat dibincangi jurnalsumatra.com.

Menurut Zulkarnain antisifasi pemerintah dan pengawasan orang tua memang sangat dibutuhkan. “Pemerintah carikan solusinya bagaimana menyikapi permasalahan ini demi masa depan anak bangsa. Begitu juga para orang tua, kalau bisa jangan terlalu memanjakan anak dengan memberikan sesuatu yang di pandang dapat merusak masa depan.

Pikirkan dampaknya terlebih dahuluh, jangan gara-gara handphone canggih anak sekolah yang seharusnya mengetahui hal-hal dasar yang mereka pelajari di sekolah  tidak mendapatkan hasil sama sekali. “Imbaunya. (Rafik Elyas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − nine =