Kelompok kerja wartawan Belitung sembelih empat ekor hewan kurban

Belitung,Babel, jurnalsumatra.com – Kelompok kerja wartawan Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyembelih empat ekor hewan, terdiri dari satu ekor sapi dan tiga ekor kambing,  pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

  Ketua pokja wartawan Belitung Fitriyadi di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya, termasuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

  “Saya mewakili teman-teman wartawan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga di hari yang penuh berkah ini bisa menjadi momen untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

  Menurut dia, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor sekretariat, kemudian sisanya dimasak untuk dinikmati bersama-sama.

  Disampaikan dia, seorang wartawan selain menjalankan fungsi jurnalistiknya untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, juga diajak untuk meningkatkan rasa berbagi kepada sesama, terutama di tengah pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19.

  “Kegiatan berbagi kepada masyarakat perlu untuk dilaksanakan guna memupuk rasa cinta dan kasih sayang antarsesama umat manusia,” ujarnya.

  Melalui momentum itu dirinya juga mengajak masyarakat yang dalam kategori mampu untuk berkurban dan membagikan kurban kepada masyarakat sekitar.

  “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan pihak terkait yang telah menyerahkan hewan kurban,” katanya.(anjas)