Keluarga Cintani Berharap Bantuan Dermawan


Baturaja, jurnalsumatra.com – Suasana hari raya Idul Fitri yang penuh dengan kebahagian pada sebagian besar masyarakat khususnya Cintani (16), warga Desa Bunglai, Kecamatan Kedaton Perninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Pembengkakan kaki Cintani memaksanya terbaring di rumah sakit saat ini.

Penderitaan Cintani diketahui sejak delapan bulan lalu saat dirinya merasa kesakitan teramat sangat bahkan sampai tidak sadarkan diri karena menahan rasa sakit. Hal ini diungkapkan Kepala Puskesmas Kedaton, Fitriyeni SKM. ”8 bulan yang lalu, Cintani mengeluh kesakitan pada kakinya hingga pernah sesekali pingsan akibat menahan sakitnya itu,” ungkap Fitriyeni.

 Untuk mengobati Cintani pihak keluarga pernah membawa Cintani ke Provinsi Lampung untuk berobat , berdasarkan keterangan dari hasil diagnose dokter Cintani dinyatakan mengalami Kanker tulang Kaki, kondisi kakinya semakin lama semakin membesar. “Kini Cintani di rawat di RS DKT Dr Noesmir Baturaja melalui surat rujukan dari Puskesmas kepada Dinas Kesehatan OKU,” jelas Fitriyeni.

Rencananya, Cintani akan dirujuk ke Palembang. Atas dasar inilah keluarga berharap bantuan dari para dermawan untuk mengulurkan tangan membantu keluarga Cintani selama pengobatan di Palembang. “Mohon bantuan untuk keluarga Cintani selama pengobatan di Palembang karena kondisi keluarga yang kurang mampu,” pungkas Yeni.

Menindaklanjuti penderitaan Cintani, Novri Zaldy S.STP Camat Kedaton Peninjauan Raya, saat mendampingi keluarga besar Cintani di RS DKT DR Noesmir, mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melaporkan kepada Bupati OKU. “Atas perintah Pak Bupati, kami langsung rujuk ke sini (RS DKT DR Noesmir). Insya Allah, kalau tidak hari ini (kemarin) mungkin besok (hari ini) Cintaniu di rujuk ke Palembang,” jelas Novri. (rad)