Keluarga IAI RSUD OI Bagi 4000 Masker

OGAN ILIR, jurnalsumatra.com- Dalam Rangka Hari Apoteker Sedunia pada 29 September 2019 mendatang, Keluarga Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Ogan Ilir membagikan Sebanyak (4000) Masker.

Kegiatan tersebut sebagai langkah upaya untuk mencegah dampak dari kabut asap yang mulai melanda Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Ogan Ilir (OI) akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di beberapa titik di Sumatera Selatan.

“IAI Cabang Ogan Ilir membagikan sebanyak 4000 masker kepada Masyarakat dan hal Ini dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dari dampak bencana asap,” Kata Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Ogan Ilir, Afif Islami,S.Farm.Apt, Jum’at (20/9/2019).

Dijelaskannya, Serta pengawasan masyarakat dalam memakai obat-obatan baik dari rumah sakit, puskesmas dan seluruh Apoteker yang ada di Ogan Ilir.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab (IAI), mengingat kondisi udara yang kurang baik karena kabut asap dampak dari Karhutla sejumlah daerah di Ogan Ilir” Pungkasnya.

Ditambahkannya,”Kesehatan masyarakat juga sebagai pencegahan serta antisipasi timbulnya penyakit akibat bencana asap.

Agar masyarakat Terhindar dari penyakit seperti Insfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan lainnya,” Terangnya.

Selain itu, IAI Cabang Ogan Ilir juga akan menyerahkan masker secara langsung kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, Mahasiswa, Anak-Anak Pelajar, dan masyarakat lainnya.

“Semoga dengan pembagian masker ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas sehari-hari di luar maupun didalam rumah, dan mari sama-sama kita jaga udara kita dengan stop melakukan pembakaran hutan dan lahan” Harapnya. (Edi)