Kemenag Babel Berangkatkan 1.061 Jemaah Haji

     Pangkalpinang, jurnalsumatra.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memberangkatkan 1.061 jemaah haji asal Bangka Belitung, pada 17 Juli 2018.
“Kita sudah melakukan beberapa kesiapan untuk memberangkatkan jemaah kita menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah,” kata Kepala Kanwil Kemenag Babel, M.Ridwan di Pangkalpinang, Senin.
Ia menjelaskan, tahun ini jumlah jemaah haji Babel ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Rencana keberangkatan jemaah haji Babel akan dibagi dalam tiga kloter.
Kloter pertama akan berangkat pada 17 Juli 2018, dan kloter kedua ketiga diberangkatkan 18 Juli 2018.
Kesiapan dari para jemaah sendiri, sudah melakukan cek kesehatan dan membuat paspor. Untuk pembuatan paspor sudah bisa dimulai sejak Februari lalu. Ada yang kolektif dan mandiri.

     “Jumlah jemaah haji kita tahun ini 1.061 orang. Sekarang yang usianya 76 tahun ke atas di beri kesempatan untuk berangkat dulu,” ujarnya.
Ia menambahkan, Para jemaah yang mendapat jadwal keberangktan tahun ini diharapkan dapat melunasi biaya hajinya di April mendatang agar semua administrasi selesai sesuai waktu yang ditetapkan.
“Kita harap para jemaah segera menyelesaikan pelunasannya, karena jika ada yang batal berangkat karena tidak  bisa melunasi atau meninggal dunia, maka Kemenag Babel akan mencari penggantinya,” ujarnya.(anjas)

Leave a Reply