Kemenag Banyumas: 10 Orang Belum Lunasi BPIH

     Purwokerto, jurnalsumatra.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menginformasikan bahwa hingga saat ini masih ada 10 orang yang belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.
“Diharapkan segera melunasi karena hari ini merupakan hari terakhir pelunasan BPIH tahap pertama,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Amirudin di Purwokerto, Jumat.
Kemenag Banyumas mengimbau calon haji yang sudah masuk kuota keberangkatan pada 2018 untuk segera melakukan pelunasan BPIH
Kemenag Banyumas berharap tidak ada calon haji gagal berangkat karena belum melunasi BPIH.
“Pelunasan BPIH tahap pertama ini sudah dibuka mulai tanggal 16 April 2018 dan itu sudah kita informasikan pada semua calon haji,” katanya.

Dia juga kembali menginformasikan bahwa calon haji dapat melakukan pelunasan BPIH di bank-bank penerima setoran.
Dia juga menambahkan setelah ditutupnya pelunasan BPIH tahap pertama, pelunasan BPIH tahap kedua akan dibuka pada 16 Mei hingga 25 Mei mendatang.
Pelunasan tahap pertama bagi orang yang belum pernah haji sebelumnya.
“Sedangkan tahap kedua diperuntukan bagi yang sudah pernah haji, usia lanjut yang lolos verifikasi, dan penggabungan suami dan istri yang terpisah, serta orang tua dan anak yang terpisah, Selain itu, apabila masih ada kuota diberikan kepada cadangan sebanyak lima persen,” katanya.
BPIH untuk Banyumas Rp35.933.275, sedangkan untuk tim pemandu haji daerah atau TPHD, masing-masing Rp63.640.120.
Jadwal keberangkatan untuk Kabupaten Banyumas belum ditentukan karena masih menunggu hasil penentuan dari tingkat provinsi.
“Namun pemberangkatan secara nasional diperkirakan akan dimulai pada 16 Juli,” katanya. (anjas)

Leave a Reply