Kemenkes Agendakan Pemantauan Langsung Pelayanan Rsud Wamena

Wamena, jurnalsumatra.com – Kementerian Kesehatan mengagendakan pemantauan langsung pelayanan medis yang dilakukan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Wakil Bupati Jayawijaya John R Banua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengatakan tim Kemenkes akan datang ke Jayawijaya pada 21 November 2018.
“Mereka akan memantau langsung dan menilai kelayakan RSUD Wamena terkait akreditasi, yaitu melihat 14-16 kelompok kerja yang ada di RSUD Wamena,” katanya.
Menindaklanjuti kunjungan tim, Pemerintah Jayawijaya telah melakukan berbagai pembenahan pelayanan pada belasan kelompok kerja yang ada di RSUD.

   John mengatakan penilaian akreditasi yang hendak dilakukan, berbeda dengan yang pernah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.
“Tahun sebelumnya tidak dibuatkan kelompok kerja, tetapi pada tahun 2018 dibentuk sesuai bidang di masingżmasing dalam rumah sakit,” katanya.
Direktur RSUD Wamena dokter Felly Sahureka mengatakan pembenahan dan peningkatan pelayanan yang terus dilakukan di RSUD Wamena bukan untuk mengejar akreditasi melainkan suatu keharusan untuk peningkatan pelayanan.
Pembenahan dan peningkatan pelayanan yang semetara dilakukan, sejalan dengan harapan Kementerian Kesehatan, melalui pemberian akreditasi.
“Setelah kami dapat bimbingan akreditasi, ada yang harus dipenuhi baik sarana dan prasarananya dan kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa pemerintah Jayawijaya,” katanya.(anjas)

Leave a Reply