Kemenkes Apresiasi Kinerja PSC 119 Bangka

     Sungailiat, jurnalsumatra.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengapresiasi kinerja Public Safety Center 119 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tidak kalah dengan PSC 119 lainnya di luar daerah itu.
“Kami apresiasi sekali kinerja PSC 119 Bangka ini, kita sengaja datang untuk  mengevaluasi dan menilainya,” ujar Dofri selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat berkunjung ke Kantor PSC 119 Bangka di Sungailiat, Rabu.
Menurut dia, kinerja PSC 119 Bangka dengan memiliki inovasi yang bagus patut diketahui PSC 119 lainnya di Indonesia.
Ia mengatakan selama ini selalu memanggil narasumber dari Tulung Agung, Banyumas dan Bantaeng ketika ada kegiatan di pusat.
“Selanjutnya akan kami undang narasumber dari PSC 119 Bangka, karena inovasinya sangat baik sekali,” katanya.

     Dofri menjelaskan pihaknya akan mendukung kegiatan PSC 119 Bangka melalui dana yang ada di pusat, dukungan berupa penambahan peralatan kesehatan, mobil ambulans dan pembayaran aplikasi 119.
Sementara Kepala Kantor PSC 119 Bangka, Budi Gustiansyah mengucapkan terima kasih atas dukungan Kemenkes kepada PSC 119 Bangka.
“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Kemenkes, kita akan berusaha meningkatkan terus pelayanan bagi masyarakat,” ujar Budi.
Ia menambahkan siap dipanggil ke pusat untuk memberikan paparan ketika dibutuhkan terkait kinerja dan inovasi PSC 119 Bangka.
“Kita juga berterimakasih jika dipercaya menjadi narasumber, memang selama ini dari Tulung Agung, Banyumas dan Bantaeng yang sering dipanggil ke pusat,” jelasnya.(anjas)

Leave a Reply