Kemenpan-RB RI Apresiasi Kejaksaan Negeri Tanah Datar

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Tim Kemenpan – RB RI “Septian” dan “Made” dalam penilaian WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas Melayani) Ke Kejaksaan Negeri Tanah Datar pada Selasa (26/11/2019). Kedatangan dua orang Kasi Reformasi Birokrasi Kementrian PAN-RB RI itu, disambut langsung oleh KaJari Tanah Datar Hardijono Sidayat,MH beserta Kasi Pitsus, Kasi Pidum, Kasi intel dan Kasi BB beserta Staf Kejaksaan Negeri Tanah Datar. Kedatangan tim dari Kemenpan-RB RI ini adalah dalam rangka penilaian WBBM (Wilayah Birokrasi Bebas Melayani).

Kedatangan tim di dampingi oleh anggota Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dari Kejati Sumbar Aspitsus M.Fatria MH dan Asisten Pembinaan Dwi Antoro.MH serta lima orang staf kejati. Sementara dari Kemenpan-RB RI sebanyak dua orang didampingi oleh Bambang S.MH dari Kejagung.

Dalam penilaian ini tim Kemenpan-RB mengatakan, Kami melihat dan memeriksa semua ruangan, mulai dari ruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ruangan Pitsus, Ruangan Tahanan dan Ruangan Barang Bukti (BB) serta ruangan pelayanan konsultasi hukum gratis.

Kedatangan tim dengan dadakan tanpa memberitahukan sebelumnya kepada Kejaksaan Negeri Tanah Datar, tetapi mereka telah mempersiapkan semuanya untuk menyambut kedatangan tim. 

Dalam hal ini disampaikan oleh salah seorang Tim Septian mengatakan berarti kerjasama dan kekompakan antara kejari dan Kejati sangatlah solit. Kami pun merasa heran kedatangan kami tanpa diberi tahu sudah disambut dengan persiapan yqng memadai. Sengaja tim datang tanpa memberitahukan, karna kami ingin melihat apa adanya dan tidak ada yang di set atau disengaja. Dengan cara itulah tim menilainya. Kejaksaan Negeri Tanah Datar patut di apresiasi dan diacungkan jempol oleh tim karna semuanya tidak ada yang direkayasa. Selain itu kami juga puas degan pelayanan Kajari beserta staf disini. Ucap Septiap.

Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat.SH.MH mengatakan, Saya sangat puas dan lega dengan kedatangan Tim dari Kementrian PAN RB RI. Walau mereka (Tim Penilai.red) datang secara dadakan namun kami siap siaga dengan keadaan apa adanya. Malah Tim merasa senang dengan sambutan kami ini. Tegas Kajari Hardijono.

Disamping itu dari tim juga menyampaikan, kami melihat di Sumatera Barat hanya Kantor Kajari Tanah Datar yang paling bagus. Halaman parkirnya luas dan tempat dan letak strategis di ketinggian , seperti vila kami melihatnya. Ucapnya lagi.(Myt)