Kementan RI Kucurkan Bantuan Padi Gogo

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Sebagai bentuk dalam mengembangkan ekstensifikasi penanaman padi melalui program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB), Kementrian Pertanian (Kementan) RI kembali memberikan bantuan untuk 3360 Ha lahan di Kabupaten Lahat untuk bisa ditanami Varietas Padi Gogo.

Penanaman Padi Gogo itu, dilakukan secara langsung oleh Direktur Akabi Kementan RI, Dr Ali Jamil bersama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lahat di areal lahan yang berada di Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lahat, Ir H Agustia Budiman MM melalui Kabid Tanaman Pangan, A Firdaus SP MMA.

Menurut Firdaus, penanaman padi gogo tersebut yang merupakan sebagai program PATB dilakukan secara luas di masing-masing wilayah Kabupaten Lahat. “Penanaman varietas padi gogo ini sebagai bentuk dalam penunjang progam PATB. Dimana wilayah perluasan tanaman ini kan ditanam di Kecamatan Merapi, Kikim Area, Lahat, Gumay Talang, Pulau Pinang, serta Pagar Gunung dan Mulak Ulu,” ujarnya, Senin (17/9/2018).

Disampaikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Lahat tahun 2018 ini akan mengembangkan tanaman padi gogo dengan target 3360 Ha di Kabupaten Lahat. “Cukup luas sekali target luas yang akan kita tanami varietas padi gogo ini. Apalagi ini sebagai bentuk dalam perhatian pemerintah terhadap para petani di Kabupaten Lahat,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, menurutnya, dengan banyaknya bantuan yang diberikan oleh pemerintah terhadap petani di Kabupaten Lahat, tentunya bisa meningkatkan produksi padi serta meningkatkan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Lahat.

“Harapan kita, dengan bantuan yang langsung ditanam ini dapat menghasilkan padi yang banyak. Sehingga, kehidupan masyarakat Lahat dapat meningkat dan menambah kesejahteraan,” pungkasnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − six =