Kementerian Kesehatan RI Kunjungi RSUP Dr Sardjito


Yogyakarta, jurnalsumatra.com –  Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI kunjungi RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Jum’at (22/3/2019). 

Pada kesempatan itu Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Kirana Pritasari yang didampingi Kepala Sub Direktorat Pengolahan Limbah dan Radiasi Jelsi Natalia Marampa, SKM, M.KKK diterima Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Dr dr Darwito, SH, Sp.B.Onk di Ruang Bulat, Gedung Administrasi Pusat RSUP Dr. Sardjito, didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan D.I. Yogyakarta Endang Pamungkasiwi, SKM, M.Kes. 

Kunjungan itu diawali dengan penjelasan oleh Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Dr dr Darwito, SH, Sp.B.Onk dan mengenalkan air mineral Sardjito, yang merupakan air mineral hasil produksi RSUP Dr. Sardjito. 

Selain itu, dijelaskan juga kantong plastik produksi RSUP Dr. Sardjito yang lebih ramah lingkungan. “Sebab kantong plastik ini dapat hancur lebih cepat dibandingkan kantong plastik lain,” kata Darwito, menambahkan plastik produksi RSUP Dr Sardjito ini dapat terurai selama 2 tahun. 

Ketika menerina kunjungan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, dipaparkan pula sistem Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) oleh RSUP Dr. Sardjito yang disampaikan Kepala Instalasi Sanitasi Agung Sapto Budi Nugroho, ST. 

Setelah itu kunjungan dilanjutkan ke instalasi sanitasi untuk melihat secara langsung proses pengolahan limbah yang ada di lingkungan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta. (Affan)