Kementerian Pertanian Berikan Penghargaan Bupati Empat Lawang

EmpatLawang, jurnalsumatra.com –  Pembenahan disegala sektor baik dibidang Pertanian, Infrastruktur, dan Pembangunan demi untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Empat Lawang, terus ditingkatkan dimasa Kepemimpinan Bupati H Joncik Muhammad MSi, dan Wakil Bupati Ir Yulius Maulana MM.

Selain bersinergi dengan seluruh OPD serta masyarakat Kabupaten Empat Lawang, dua Petinggi dari PAN dan PDIP ini, juga berusaha semaksimal mungkin meningkatkan dibidang sektor Pertanian.

Terbukti, hasil kerja keras dilakukan selama ini, dengan diraihnya penghargaan dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Perkebunan kepada Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad MSi, atas capaian penggagas promosi Kopi Empat Lawang ditingkat Regional dan Nasional, Selasa (10/12/2019)  Malang.

Penghargaan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Pusat terhadap Kepala Daerah yang berkomitmen untuk memajukan Pertanian dan Perkebunan di wilayah masing-masing.

Diungkapkan Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad MSi, penghargaan yang diraih ini merupakan kerja keras semua pihak. Terutama Petani di Empat Lawang dan OPD yang ada yang benar benar serius dan berusaha semaksimal mungkin.

“Atas nama Pemkab Empat Lawang mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, karena, tanpa kerja keras para Petani dan OPD terkait Empat Lawang tidak akan mendapatkan penghargaan ini,” ucap H.Joncik Muhammad MSi dalam sambutnya.

Semasa kepemimpinannya, Bupati H.Joncik Muhammad MSi dan Wabup Ir Yulius Maulana MM diungkapkannya, apabila bersinergi baik Pemerintah, OPD, dan Masyarakat yang ada, maka tidak mungkin apa yang diinginkan akan tercapai.

“Percayalah apabila bekerja saya dengan Wabup saja tanpa didukung oleh OPD dan masyarakat Pemerintah tidak akan optimal. Akan tetapi, apabila bersatu inilah hasilnya. Sekali lagi saya sampaikan diera kami marilah kita bersama sama memajukan Kabupaten Empat Lawang untuk menjadi Kabupaten MADANI,” tambah Politisi PAN ini lagi.

Yang jelas, ditegaskannya, penghargaan yang diterimanya ini pada saat Hari Perkebunan ke-62 tahun 2019 yang dipusatkan di Malang.

“Saya sangat bersyukur sekali, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jendral (Dirjen) Perkebunan Kabupaten Empat Lawang, semoga ditahun tahun berikutnya Penghargaan seperti ini bisa diraih lagi,” harap H.Joncik.

Kedepan, kembali disampaikan, Bupati Empat Lawang ini, bukan hanya dibidang sektor Pertanian saja, juga bidang bidang lainnya dapat menyusul sesuai dengan harapan bersama.

“Penghargaan dari Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian dibidang Perkebunan dan Katagori Peningkatan Produksi dan keberlanjutan ini, merupakan Anugrah dari Allah SWT, semoga pencapaian tersebut bisa memacu semangat lagi khususnya para Petani dan OPD demi memakmurkan masyarakat di Kabupaten Empat Lawang,” pintak H.Joncik. (HMS/Syah).