Kementristek Dikti Bantu Peralatan Laboratorium Akperik

    Biak,jurnalsumatra.com –  Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemristek Dikti) pada tahun anggaran 2018 memberikan bantuan sarana peralatan laboratotium komputer, kimia dan biologi kepada Akademi Perikanan Kamasan (Akperik) Biak, Papua.
Direktur Akademi Perikanan Biak Selfinus Pattiasina M.Si dihubungi di Biak, Rabu mengakui bantuan dari Kemristek Dikti itu sudah siap dimanfaatkan untuk menunjang perkualiahan mahasiswa Akperik Biak.
“Akperik Kamasan Biak salah satu penerima bantuan hibah perguruan tinggi swasta menyampaikan terima kasih kepada Kemristek Dikti dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi XIV Papua dan Papua Barat yang sudah menyalurkan bantuan hibah laboratorium,”ungkap Direktur Akperik Pattiasina.
Ia mengakui denga adanya bantuan peralatan laboratorium komputer, kimia dan biologi akan menambah kelengkapan fasilitas perkualihan mahasiswa dalam rangka pengembangan Akperik menjadi Sekolah tinggi Perikanan di kawasan Teluk Saereri Provinsi Papua.

Selain fasilitas laboratorium, lanjut Pattiasina, pihak manajemen Akperik Kamasan juga telah menambah luas areal kampus menjadi 6.000 meter persegi untuk melengkapi syarat perubahan status menjadi sekolah tinggi di tahun 2019.
Menyinggung tenaga dosen tetap menuju peningkatan status Sekolah Tinggi Perikanan, menurut Direktr Akperik Pattiasina, akan dilengkapi hingga 12 dosen tetap berkwalifikasi pendidikan magister (strata dua).
“Saya optimistis dengan kesiapan fasilitas penunjang dimiliki Akperik paling cepat tahun akademik 2019/2020 sudah berganti status menjadi sekolah tinggi,”katanya.
Berdasarkan data hingga taun akamdemik 2018/2019 lembaga pendidikan tinggi swasta Akademi Perikanan Kamasan Biak saat ini mempunyai dua program studi teknoloi pengelolaan perikanan dan pemanfaatan sumber daya perairan dengan jumlah mahasiswa sebanyak 144 orang. (anjas)

Leave a Reply