Kendari Optimistis Pertahankan Juara Umum MTQ Sultra

     Kendari, jurnalsumatra.com – Kafilah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tetap optimis mempertahankan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat propinsi ke 27 di Kabupaten Buton Utara yang digelar 20-28 Maret 2018.
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, di Kendari, Jumat, saat melepas keberangkatan kafilah mengatakan, rombongan Kota Kendari kali ini cukup besar sekira 200 orang.
“Saya juga akan ikut dan mengajak pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyemangati para khafilah. Pesan pak wali kota, kita harus tetap mempertahkan juara umum MTQ sebelumnya, untuk bonus kami sudah bicarakan secara pribadi kepada mereka, nanti selesai lomba kami akan serahkan,” katanya.
Ketua Rombongan Kafilah Kota Kendari, Rahman Nafira, mengatakan dari 26 cabang lomba termasuk 3 cabang eksebisi, seluruhnya di ikuti kafilah Kota Kendari.

     “Kafilah Kota Kendari mengikuti seluruh cabang lomba, terdiri dari 68 orang yang mengikuti cabang utama, selebihnya mengikuti cabang eksebisi dan panitia pendukung,” katanya.
Rencananya Kafilah Kota Kendari akan mulai diberangkatkan hari Senin (19/3) melalui jalur darat dan penyeberangan Ferry Amolengo-Labuan.
Sejauh ini kata dia, pihaknya belum bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan SDM yang ada atau yang masih sangat terbatas.
“Olehnya itu, saya sebagai Direktur atau penanggung jawab rumah sakit tersebut, akan mengupayakan menambah SDM sesuai kebutuhan, dengan itu pelayanan kepada masyarakat akan bisa maksimal sesuai apa yang diharapkan baik itu masyarakat maupun pihak rumah sakit tersebut,” pungkasnya.(anjas)

Leave a Reply