Kepsek Kawal Langsung Siswa PLS


Lahat, jurnalsumatra.com –  Karena pentingnya untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa/i baru, SMA Unggulan Negeri 4 Lahat, kepala sekolah (Kepsek) langsung mengawal bagi ratusan siswa/i dalam mengadakan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk tahun ajaran 2019/2020, belum lama ini.

Sebanyak 273 siswa/siswi baru mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah yang digelar dihalaman SMA Unggul 4 Lahat.

“Selamat datang bagi anak-anak didik kami yang baru. Dengan adanya pengenalan lingkungan sekolah ini, diharapkan kalian dapat menimbah ilmu disini hingga selesai dan dapat menujukkan sejuta prestasi,” ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Unggul Negeri 4 Lahat, Baslini M.Pd.

Tidak itu saja, Baslini berharap agar para anak didiknya kelak dapat menorehkan berjuta prestasi baik melalui jalur formal maupun non formal.

“Yang mana akan membanggakan atas nama Sekolah, orang tua, termasuk bagi Negaranya,” harap Baslini.

Alhadulillah, sambung Baslini, siswa maupun siswi yang selesai disekolah ini, banyak juga yang diterima disekolah sekolah tinggi bahkan ada yang siswa diterima sampai perguruan tinggi di China.

“Tahun sebelumnya, ada tiga siswa dari SMA Unggul Negeri 4 Lahat ini diterima oleh perguruan tinggi di China. Nah, harapan kami agar prestasi prestasi yang membanggakan ini, nantinya dapat juga diraih oleh para siswa/i yang baru,” ujarnya.

Pembukaan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMA N Unggul 4 Lahat Baslini M.Pd, para murid murid baru inipun juga dikenalkan guru guru yang ada disekolahan tersebut. (Din)