Kertas Suara Pilbup Telah Tiba

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Kertas surat suara untuk pencoblosan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim sebanyak 419.230 lembar malam tadi Jum’at (1/6/2018) tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muaraenim.

Saat serah terima kertas suara pemindahaan dari kendaraan logistik ke gudang logistik KPUD Muaraenim, tampak pengawalan dan pengawasan yang ketat oleh aparat berwenang itu turut hadir Ketua KPUD Muaraenim, Rohani. SH, pihak Panwaslu, pihak Polres, pihak Kodim dan pihak terkait lainnya,

Selesai dipindahkan logistik tersebut, gudang langsung dikunci dengan tiga buah gembok, yang masing-masing dipegang oleh pihak KPUD, pihak Panwaslu dan pihak Polres Muaraenim.

“Masing-masing tiga insyansi memegang kunci gudang. Jadi kalau mau membuka gudang logistik harus diketahui oleh tiga instansi tersebut. Sementara gudang dijaga 24 jam oleh kepolisian,” jelas Rohani

Diterangkan Rohani, serah terima penggandaan dan distribusi bahan surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim Tahun 2018, yakni surat suara utama sebanyak 417.230 lembar dan surat suara ulang 2.000 lembar sehingga total 419.230 lembar.

“Pihak kami telah menerima surat suara Pilgub Sumsel dengan jumlah yang sama, dan saat ini sedang dilakukan penyortiran dan pelipatan. Kita akan menyelesaikan pelipatan surat suara Pilgub Sumsel dahulu, setelah itu baru pelipatan surat suara Pilbup,” tukasnya. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eleven =