Ketua DPD Golkar Sulut Daftar Cagub

Manado, jurnalsumatra.com – Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mendatangi Sekretariat DPD Partai Golkar Sulut di Manado untuk mendaftar sebagai calon gubernur pada Pilkada 2020.

  Kedatangan CEP bersama dengan para pendukungnya tersebut, disambut tim penjaringan dan seleksi calon gubernur (cagub) Partai Golkar Sulut, di Manado, Jumat.

  Jems Kojongian dari Tim Penjaringan Seleksi Cagub Sulut mengatakan, ini merupakan sebuah momentum yang baik bagi Partai Golkar dan dari Tim Penjaringan sangat memberikan apresiasi Ketua DPD Golkar taat aturan dari Partai Gokar.

  “Sangat memberikan apresiasi, Ketua DPD taat aturan dari Partai Gokar, dimana sesuai dengan Juklak dari Partai Golkar harus melaksanakan pendaftaran,” katanya.

  Pada saat tersebut Christiany Eugenia Paruntu menyerahkan berkas pendaftaran bakal cagub tersebut kepada Tim Penjaringan seleksi cagub Partai Golkar Sulut.

  Christiany Eugenia Paruntu mengatakan dirinya sangat terharu, karena di saat datang untuk mendaftar, melihat begitu banyak antusiasme dari semua pendukung yang menginginkan dirinya maju sebagai cagub Sulut di Pilkada 2020 nanti.

  “Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan keluarga, karena ketika menjadi bupati dua periode, ternyata saya harus bekerja lebih luas lagi untuk ke depan,” kata Paruntu yang saat ini merupakan Bupati Minahasa Selatan.

  Ia menambahkan, karena ini adalah permintaan dari masyarakat untuk bekerja lebih luas cakupannya, dirinya meminta dukungan sepenuhnya kepada seluruh jajaran pengurus Partai Golkar di Sulut.

  “Mari kita bekerja bersama, kita harus bersama-sama memenangkan Partai Golkar di Sulut, karena ini kesempatan bagi kita untuk meraih kemenangan, untuk Sulut ke depan,” katanya.

  Ia mengatakan sebagai kader, selaku Ketua DPD Partai Golkar Sulut, memohon doa restu semua yang hadir dan juga memohon agar supaya senantiasa mendukung dalam pencalonan dirinya di partai lain, mengingat karena Partai Golkar hanya meraih tujuh kursi.

  “Saya juga telah meminta izin dari Ketum Partai Golkar serta seluruh jajaran yang terkait di dewan pimpinan pusat, untuk bisa mencalonkan diri di partai lain, dan semua mengizinkan,” katanya.

  Ia mengajak untuk dapat bersama dalam pendaftaran dirinya ke partai lain agar supaya pencalonan ini berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

  “Hari ini saya akan pergi ke Partai Nasdem, sebagaimana mereka telah mengundang saya dan memenuhi undangan tersebut,” katanya.

  Pada saat pendaftaran tersebut dihadiri seluruh Pengurus DPD Partai Golkar kota dan kabupaten se-Sulut.

  Usai pendaftaran di Partai Golkar, Christiany Eugenia Paruntu kemudian menuju Sekretariat Partai Nasdem Sulut untuk melakukan pendaftaran sebagai cagub.(anjas)