Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Cik Ujang – H.Haryanto


Lahat, jurnalsumatra.com – Setelah menggelar berbagai perlombaan sebagai momentum hari ulang tahun (HUT) yang ke-150 dan jatuh pada perayaan ke-XXI, terakhir acara ditutup dengan sidang Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat.

Kinerja semasa kepemimpinan Bupati Lahat Cik Ujang SH – H.Haryanto.SE.MM.MBA (CAHAYA), selain mendapat pujian dari Gubernur Sumsel H.Herman Deru.SH, terkait kedekatan Bupati Lahat dengan beberapa Kepala Daerah, juga mendapat Apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Lahat.

Pujian yang dilontarkan kepada Cik Ujang SH – H.Haryanto ini, dikarena, baru enam bulan menjabat Kepala Daerah Lahat, telah banyak melakukan dobrakan baik di Lingkungan Pemerintah Lahat dan masyarakat di Bumi Seganti Setungguan.

Program andalan CAHAYA yakni, berobat gratis dan sekolah gratis. Tidak itu saja, Bupati dan Wabup yang diambil sumpah jabatan pada bulan Desember 2018 lalu itu, juga meluncurkan program baru “Santunan untuk warga Lahat yang Meninggal”

“Insya Allah, dibawah kepemimpinan CAHAYA kami akan berusaha semaksimal mungkin melakukan pembenahan di Pemkab Lahat. dan saat ini, Alhamdulillah angka kemiskinan kita sudah turun. Kita akan terus upayakan menekan angka tersebut dengan program program yang tepat sasaran dan dinikmati warga,” ungkap Cik Ujang, saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lahat, masa persidangan ketiga Tahun sidang 2019. Dalam rangka memperingati HUT Lahat ke 150 perayaan XXI,  Senin (20/5/2019).

Hadir dalam acara itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru.SH bersama Istri dan rombongan, Bupati Lahat Cik Ujang.SH beserta Wabup H.Haryanto.SE.MM.MBA, Kapolda Sumsel Irjen  Pol  Zulkarnain, Aliandra Patigatra Ketua DPRD Sumsel berikut anggota, seluruh anggota DPRD Lahat, Forkominda Lahat, Bupati Penungkal Abad Herri Amalindo, Bupati Kabupaten Empat Lawang H.Jongcik Muhammad M.Si, dan Wabup Ir.Yusmaulana SE, Wabup dari Sarolangun,  Manager Humas PTBA Tbk Efensi, Suhedi GM UPTE  PTBA, Camat, Kades se-Kabupaten Lahat toko Agama, toko Masyarakat, beserta undangan lainya.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru.SH dalam sambutannya menyampaikan, dengan bertambah tuanya umur Pemkab Lahat, para Pemimpinnya juga dapat kian dewasa. SDM kian meningkat dan adat istiadat semakin baik.

“Yang terpenting hubungan antara Pemda dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, terus langgeng dan berjalan dengan demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Gubernur Sumsel.

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat,  Samaruddin SH,  mengapresiasi atas kerja Pemkab Lahat selama ini. Oleh sebab itu, anggota Legeslatif siap mendorong apa yang menjadi program semasa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lahat priode 2018 – 2023 mendatang.

“Apabila itu untuk kepenting dan kesejahteraan masyarakat Lahat kenapa tidak. kami dari DPRD Lahat siap mrndongkrak program kepemimpinan  CAHAYA agar Pemerintahan berjalan dengan baik yang berimbas pada peningkatab warga yang ada,” jelas Politisi dari PDIP Lahat. (ADV/Din)