Ketua DPRD Saksikan Pengambilan Sumpah Sri Marhaeni

Lahat, jurnalsumatra.com – Akhirnya, jabatan Wakil II DPRD Lahat diisi oleh Sri Marhaeni Wulansih, S.H. Politisi Golkar ini ditetapkan saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat menggelar Rapat Paripurna IX masa persidangan pertama tahun sidang 2019-2020yang digelar di Rauang Rapat Utama DPRD Lahat, dengan agenda pengucapan sumpah janji Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat masa jabatan 2019-2024.

Rapat Paripurna dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Lahat selaku Pimpinan Sidang Fitrizal Homizi.ST. Sementara untuk pengambilan sumpah janji Jabatan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat dipandu Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Lahat Yoga Dwi Nugroho, S.H., M.H.

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBS ketika dibincangi mengucapkan selamat atas dilantiknya Sri Marhaeni Wulansih selaku wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat Priode 2019 – 2024 mendatang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Sri Marhaeni Wulansih sebagai Wakil Ketua II DPRD Lahat. Semoga ke depan sinergi antara DPRD dan Pemkab akan semakin erat terjalin untuk menjadikan Lahat lebih baik dan Bercahaya lagi,” kata Wabup Lahat.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lahat, Gaharu. Dirinya yakin dengan dilantiknya Sri Marhaeni Wulansih akan menjadi tandem yang baik dan berharap akan amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Sri Marhaeni Wulansih yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat untuk periode 2019-2024. Saya yakin bersama Bu Sri akan dapat bekerjasama dengan baik untuk memajukan Kabupaten Lahat yang semakin bercahaya kedepan,” pesannya.

Sementara, Sri Marhaeni Wulansih menyatakan kesyukurannya atas pelantikannya. Dirinya berjanji agar ke depan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Pastinya kita bersyukur kepada Allah SWT. Selanjutnya sebagai kader Partai Golkar, kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua DPD 1 Golkar Sumsel Alex Noerdin, dan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Lahat Parhan Berza yang sudah mengamanahkan dan mempercayakan saya menjabat Wakil Ketua II DPRD Lahat. Semoga ke depan saya dapat memegang amanah ini dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Sri dengan tersenyum lepas.

Mewakili Alex Noerdin selaku Ketua DPD I Golkar Sumsel, Ir. Herpanto Ali, M.Si yang merupakan Sekretaris DPD I Golkar Sumsel dengan didampingi Ketua DPD I Golkar Lahat, Drs. Parhan Berza, M.M menyampaikan harapannya kepada Sri Marhaeni Wulansih.

“Sekali lagi, kami sampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya Sri Marhaeni Wulansih sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lahat. Semoga dapat menjalankan amanah dan berdidakasi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat. Jaga nama baik Partai Golkar dan emban amanah ini penuh ketulusan dan keiklasan,” terang Herpanto Ali.

Ketua DPC Golkar Lahat Dra Farhan Berza MM MSi juga mengucapkan dengan lengkapnya komposisi DPRD Kabupaten Lahat, DPRD akan semakin maksimal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Amanat partai dijaga dengan baik. dan semoga Sri Marhaeni Wulansih dapat menjaga amanah dan selalu dapat memperjuangan keinginan masyarakat kecil,” ingat Farhan.

Usai dilantik di Gedung DPRD Lahat, Sri Marhaeni Wulansih menggelar acara syukuran di kediamannya, Kelurahan Talang Jawa Selatan. Acara syukuran ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lahat, masyarakat sekitar, dan segenap anggota DPRD Kabupaten Lahat. (Din)