Ketua DPRD Terima Audensi Anggota Komisioner KPU


Indralaya, jurnalsumatra.com – Sebanyak enam orang Komisioner KPU Ogan Ilir beserta Sekretariat KPU Kabupaten Ogan Ilir bertatap muka dengan ketua DPRD OI H.Endang PU Ishak bertempat diruang kerja Ketua DPRD, Senin (04/02/19).

Komisioner KPU OI yang baru dilantik antara lain, Massuryati (Ketua) Masjidah, Titin Maryati, Rusdi, Roby Ardiansyah.

Menurut Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) OI Massuryati Audensi dengan DPRD Ogan Ilir dilaksanakan dalam rangka perkenalan anggota Komisioner KPU yang baru dilantik, masa jabatan 2019 – 2024, yang sesuai SK Pengangkatan tahun 2019.

Selain perkenalan anggota KPU yang baru dilantik, ia juga akan berkoordinasi untuk bekerja sama untuk meningkatkan kehadiran jumlah pemilih disetiap TPS,

“Kita akan terus bersosialisai kepada semua golongan masyarakat untuk untuk meningkatkan jumlah pemilih di setiap TPS, Supaya jangan golput,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan selama ini jumlah pemilih yang datang ke TPS Menurun kehadirannya.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi demokrasi pemilu dikarenakan transpartisipasi dari tahun 1999 (92%) sampai ke 2014 (73%) menurun, dikarenakan jenuh dalam memilih oleh ketidak puasan sistem kerja politik,” ujarnya.

Ia menambahkan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pemilu 2019 bisa meningkat (77,5%) partisipasi dalam pemilihan umum 17 april 2019 nantinya.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi di setiap golongan masyarakat ini bisa menekan angka ketidak puasan masyarakat dalam menyuarakan hak pilih mereka 2019 ini dan bisa mencapai target yang sudah ditentukan,” Imbuhnya.

Sementara ketua DPRD OI H.Endang PU Ishak Menyambut baik kedatangan Anggota Komisioner KPU Ogan Ilir, ia mengapresiasi rencana kerja yang akan dilaksanakan KPU Ogan Ilir.

Dengan adanya anggota komisioner KPU yang baru dilantik ini semoga kedepan, akan ada program yang baik agar dapat meningkatkan kehadiran pemilih yang datang ke TPS dan tidak golput sehingga mereka bersemangat menggunakan hak pilihnya.tutupmya. (Edi)

Leave a Reply