Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumsel Berganti

Palembang, jurnalsumatra.com – Pergantian Ketua DPD Hanura Sumsel dari Mularis Djahri kepada Hendri Zainuddin berimbas pada perubahan susunan Fraksi di DPRD Provinsi Sumsel. Pasalnya, Ketua Fraksi Hanura yang dijabat Kamirul digantikan oleh Aslam Mahrom, Selasa (6/2/2018).

Berdasarkkan surat nomor 03/FPHanura/DPRD SS /2018 yang ditujukan kepada Ketua DPRD Provinsi Sumsel cq Sekretaris DPRD Sumsel, tanggal 31 Januari perihal perubahan susunan fraksi Partai Hanura DPRD Sumsel.

Dalam surat tersebut menyatakan bahwa berdasarkan surat DPD Partai Hanura Provinsi tanggal 30 Januari 2018 dengan nomor 32/DPD Hanura/SS/2018, hasil rapat fraksi Hanura maka disampaikan perubahan susunan pimpinan dan keanggotaan fraksi Partai Hanura DPRD Provinsi Sumsel.

Aslam Mahrom mengatakan, berdasarkan surat DPD Hanura tanggal 30 Januari 2018 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris ada perubahan struktur pimpinan dan keanggotaan fraksi di DPRD Provinsi Sumsel. “Awalnya pak Kamirul sebagai ketua, pak Ali Imron sebagai wakil ketua, dan saya sebagai sekretaris serta pak Iwan Hermawan dan Arkoni sebagai anggota. Dengan adanya surat ini maka saya Aslam Mahrom ditetapkan sebagai ketua, wakil ketua tetap pak Ali Imron, pak Iwan Hermawan sebagai sekretaris serta anggota pak Kamirun dan Arkoni,” ujarnya di ruang Fraksi Hanura DPRD Sumsel, Selasa (6/2/2018).

Dia menambahkan, dengan fraksi yang baru diharapkan dapat memberikan warna sendiri di DPRD Sumsel. “Untuk Cagub dan Cawagub Sumsel kita jelas mendukung Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY). Karena itu sudah keputusan DPP, jadi sudah sepatutnya kita patuh dengan keputusan pusat,” katanya.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan tim pemenangan HDMY. “Sabtu (10/2/2018) ini akan digelar rakorda untuk membahas pemenangan HDMY. Rakorda ini akan diikuti DPC dan DPD Hanura se Sumsel. Rakorda tersebut dalam rangka konsolidasi untuk pemenangan HDMY,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + one =