Ketua IPSI : Pencak Silat Sedang Naik Daun

BANYUASIN, SUMSEL, jurnalsumatra.com – Ketua IPSI Banyuasin Drs H Indra Hadi, Msi beserta pengurus melaksanakan rapat kedua persiapan Kejurda Bupati Cup III sekaligus membahas proposal anggaran dan susunan panitia kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan  Februari 2019 mendatang di Ruang rapat Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banyuasin,Kamis (25/10/2018).

Ketua Umum IPSI Banyuasin berencana akan melaksanakan audiensi dengan orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin untuk suksesnya Kejurda Bupati Cup III 2019 mendatang, serta meminta bela diri pencak silat dapat dimasukan di dalam mata pelajaran di Sekolah.

“Kita jadikan Kejuaraan Pencak silat ini event yang diminati, sebab pencak silat saat ini sedang naik daun, saya juga minta kepada bidang kepelatihan untuk membuat MoU dengan Dinas Pendidikan agar pencak silat masuk dalam mata pelajaran di Sekolahan,”katanya.

Dirinya juga meminta kepada pengurus yang menjadi panitia untuk bekerja secara kompak dalam menjalankan tugas.

“Saya minta kepada kalian bekerja dengan baik, untuk mengangkat IPSI, bila IPSI bagus bukan Indra Hadi yang disebut, tapi IPSI Banyuasin yang dilihat oleh orang, jangan sampai seperti yang bertugas saat pelaksanaan di panggil-panggil baru datang, dan kebersamaan yang saya perlukan kepada kalian,”harapnya.

Sementara itu,Ketua Pelaksana Kejuaraan Bupati Cup III, Samsudin, S. Pd, M. Si mengatakan, untuk kejuaraan Bupati Cup III mendatang akan berkesan bagi panitia dan peserta.

“Saya ingin kejuaraan kita ini mempunyai kesan bagi kita, dan peserta nantinya, seperti untuk medali dan tropi harus yang bagus, bukan tropi kecil dan medali plastik, dan uang pembinaanya pun saya ingin dibesarkan nominalnya itu gunanya untuk atlit yang bertanding mengalami cedera untuk mereka berobat dan biaya lainya setelah bertanding serta menjadi kesan bagi mereka yang meraih juara,”katanya.

Dirinya juga menambahkan, dikegiatan IPSI tersebut akan dibuat secara transparan untuk keuangan yang dikelola demi suksesnya kejuaraan yang digelar.

“Saya ingin kejuaraan mendatang dibuatkan laporan keuangan, ada SPJ nya agar lebih transparan demi kesuksesan kita semua, jangan ada dusta diantara kita,”katanya seraya meneruskan untuk pendaftaran kita mulai dari 4 Februari sampai 9 Februari 2019. (BIO)

Leave a Reply