Ketua PKK Jamu Paskibraka

Banyuasin, jurnalsumatra.com – Sebagai istri orang pertama di Banyuasin yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin   Dokter Sri Fitriyanti Askolani menjamu lima siswa di Rumah Dinas Bupati, Rabu (9/7/2019).

Lima siswa yang dijamu ini akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera Merah IPutih (Paskibraka) di depan Presiden Jokowi di Istana Jakarta dan didepan Gubernur Sumsel sebagai Paskibaraka Provinsi Sumsel pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73, 17 Agustus 2019 mendatang.

Dokter Fitri yang biasa disapa  perna menjadi Paskibraka Provinsi Sumatera Selatan Perwakilan Kota Palembang tahun 2008 menyerahkan uang saku untuk kelima siswa tersebut.

“Saya berpesan agar kelima siswa untuk menjaga kesehatan, berlatih yang tekun sehingga bisa menempati posisi pembawa baki bagi yang perempuan dan pengibar bendera bagi yang laki-laki. Ikuti arahan para senior dan jalani saja semua itu dengan enjoy dan tanggungjawab,” pesannya.

“Kami seluruh masyarakat Banyuasin bangga dan mendoakan kalian agar bisa sukses menjalankan tugas dengan baik,”pesannya.

Kelima siswa ini, Dini Damayanti Siswa SMAN 1 Sembawa Paskibraka Nasional,
Bima Anggara Putra Siswa MAN 1 Banyuasin, Moamar Khadafi Siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Amelia Clarisanda Siswa SMAN 1 Talang Kelapa dan Ruth Estherlia Gultom siswa SMA Methodis 4 Talang Kelapa. (BIO)