Ketua PWI Apresiasi Bupati Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com – Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Forkompinda, pada Selasa (19/05/2020), pukul 12.30 WIB menyambangi kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat.

Selain bersilaturahmi dengan Anggota PWI Kabupaten Lahat, orang nomor satu Pemimpin Kabupaten Lahat ini, juga sedikit memberikan bantuan kepada puluhan wartawan yang bertugas di Bumi Seganti Setungguan.

Tidak itu saja, dihadapan para awak media Bupati Lahat Cik Ujang SH berharap agar seluruh rekan rekan media dalam menyajikan pemberitaan dapat selalu mengedepankan Kode Etik sesuai dengan Undang Undang (UU) Pokok PERS Nomor 40 Tahun 1999.

“Saya sampaikan itu. Karena PWI merupakan Organisasi tertua diseluruh Indonesia. Oleh sebab itu, agar seluru wartawan dapat menggedepankan Kode Etik dalam penyajian berita berita, khususnya di Bumi Seganti Setungguan,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang SH, kemarin.

Dirinya juga menyampaikan, rekan rekan media yang bertugas di Lahat, agar turut serta dalam menggalakan sosialisasi ke masyarakat dalam pencegahan serta pemutusan dalam penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat.

“Ayo.!!!! seluruh Media yang ada di Lahat agar dapat turut serta menggalakkan sosialisasi serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat luas dalam perihal tentang Covid 19,” seru CU kepada Anggota PWI Lahat.

Karena, kata Bupati Lahat, perjalanan dalam memerangi Pandemi Covid 19, yang semakin lama semakin banyak yang terjangkit. Untuk itulah, diharapkan peran serta masyarakat dapat bersama sama mencegah Virus yang sangat membahayakan ini, tidak melebar masuk ke Bumi Seganti Setungguan.

“Pandemi ini adalah masalah dan tanggung jawab kita bersama. Jadi, atas nama Pemkab Lahat mengajak kepada warga Lahat khususnya agar dapat bersama sama mencegah dan memutus penyebaran Covid 19. Untuk wartawan diharapkan dapat selalu mensosialisasikannya melalui Media,” pintak CU lagi.

Terakhir, Bupati Lahat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H “Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, CU menganjurkan untuk menunda dulu bersilaturahmi secara langsung, cukup melalui WhasApp maupun mengirim pesan lainnya.

“Karena hanya tinggal beberapa hari. Selamat menjalankan ibadah puasa, dan kami mohon maaf lahir dan batin,” tutup Cik Ujang.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Lahat, Ishak Nasroni menyampaikan, sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Bupati Lahat, beserta jajarannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Kita siap sosialisasikan terus kepada masyarakat Lahat tentang penyebaran Pandemi Covid 19, begitu juga menyampaikan agar warga selalu mentaati Protokol Kesehatan,” ucap Pempred Lahathotline.com ini.

Ia menjelaskan, dengan hadirnya Bupati Lahat Cik Ujang SH berserta Staf dan jajarannya bersilaturahmi kekantor sekretariat PWI Kabupaten Lahat, dan menunjukkan kepeduliannya kepada Jurnalis Lahat, diharapkan kedepannya dapat mengikat emosional PWI Lahat dan Pemkab Lahat.

“Semua ini, merupakan bentuk kepedulian Bupati Lahat dan jajarannya terhadap rekan rekan Media. Semoga PWI dan Pemkab dapat terus besinergi dalam membanggun Lahat kedepan. Sekali lagi, saya mewakili teman teman Media mengucapkan Terimakasih dan mengapresiasi Bupati Lahat,” pungkas Ujang. (Din)