Ketua Umum Bhayangkari berikan bantuan APD ke Dinkes Mimika

Jayapura, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Bhayangkari Republik Indonesia Ny Fitri Idham Aziz memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

  Bantuan APD sebanyak sembilan karton itu diserahkan Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adhinata kepada Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mimika Reynold Rizal Ubra di Kantor Pelayanan Polres Mimika, Jumat siang.

  “Bantuan APD ini dari Ibu Ketua Bhayangkari di Jakarta dikirim via Polres Mimika dan selanjutnya kami mewakili serahkan kepada Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Mimika,” kata AKBP I Gusti Gde Era Adhinata ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam.

  Adapun APD tersebut berupa sepatu boat, kacamata, masker dan baju hasmat yang diharapkan dapat membantu penanganan virus corona di Kabupaten Mimika.

  “Semoga alat pelindung diri ini dapat digunakan dengan baik dan tepat pada sasaran untuk membantu Tim Gugus COVID-19 maupun para pasien, sehingga dapat membantu pencegahan penyebaran corona ini,” katanya.

  Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Mimika Reynold Rizal Ubra menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Bhayangkari Republik Indonesia dan pengurusnya.

  “Kami sudah menerima APD ini dari Ibu melalui Kapolres Mimika, dan selanjutnya kami akan gunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan pencegahan penyebaran COVID-19,” katanya.

  Ia mengatakan bantuan APD itu akan berikan kepada tenaga medis yang tersebar di Kabupaten Mimika seperti RSUD, RSMM, Klinik-klinik dan juga wisma atlit yang ditempatkan untuk karantina.(anjas)