Ketum KONI: Semangat Atlet Tak Boleh Padam

Jambi, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi Indra Armendaris mengatakan semangat atlet tak boleh padam untuk terus meraih prestasi yang lebih tinggi.
Hal itu ditegaskan orang nomor satu di KONI Provinsi Jambi itu pada upacara pembukaan Porprov XXII/2018 Jambi di  Stadion Tri Lomba Juang Kota Jambi, Minggu.
“Semangat kalian (para atlet)  tidak pernah dan tidak boleh padam, junjung tinggi sportivitas saat bertanding, dan raih prestasi tertinggi,  kata Indra Armendalis di hadapan  sekitar lima ribuan atlet dan official yang berasal dari 11 kontingen kabupaten/kota peserta Porprov 2018 Jambi.
Pada pembukaan perhelatan  olahraga empat tahunan di provinsi berjuluk “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah” itu  ditandai dengan pembacaan janji atlet dan janji wasit, sebagai komitmen untuk menjunjung tinggi sportifitas dan fair play pada ajang itu.
Dalam pembacaan janji atlet dan wasit itu,  berjanji menjunjung tinggi sportifitas  olahraga.
Upacara pembukaan Porporv 2018, sempat tertunda dari jadwal, sedianya akan dibuka pukul 15.00 WIB namun karena guyuran hujan deras yang terjadi sejak Minggu siang, prosesi itu baru terlaksana mulai pukul 16.00 WIB.

Meski dalam guyuran hujan deras, para atlet dari kontingen  yang berasal dari seluruh kabupaten/kota  di Provinsi Jambi itu tetsp semangat mengikuti seluruh rangkaian pembukaan.
Hadir pada pembukaan itu, Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar dan perwakilan dari KONI pusat.
Sementara itu, perhalatan ajang olahraga empat tahunan di Provinsi Jambi itu mempertandingkan 31 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di sejumlah venue di Kota Jambi.
Selain itu terdapat tiga cabang olahraga yang dipertandingan di luar Kota Jambi, yakni arung jeram di Kerinci, bola voli dan panjang tebing di Kabupaten Batanghari.
Sedangkan lima ribu atlet dari 11 kabupaten/kota akan bertanding untuk menjadi yang terbaik untuk memperebutkan 3.659 medali, baik emas, perak dan perunggu.(anjas)

Leave a Reply