Keturunan Pangeran Berikan Dukungan Untuk CAHAYA

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Berbagai dukungan untuk perebutan menjadi orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini, dikanca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak pada 27 Juni 2018 nanti, makin seru saja.

Seperti terlihat di Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Selasa (5/6/2018), kemarin, dukungan untuk pasangan calon (Paslon) calon Bupati dan calon Wakil Bupati Lahat Cik Ujang SH – Haryanto SE MM MBA terus berdatangan.

Kali ini, Paslon yang dikenal dengan sebutan CAHAYA tersebut, mendapat dukungan penuh dari keluarga besar keturunan Pangeran Baktiar di Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

Kian seruhnya dilokasi, ketika Faher sebagai keturunan langsung dari Pengeran Baktiar, menyeruhkan agar semua masyarakat Merapi terutama keluarga besarnya agar di Pilkada nanti dapat memberikan dukungan serta suaranya ke-Paslon dengan nomor urut 3 ini. merintahkan keluarga besarnya untuk mendukung dan memilih pasangan Cahaya.

“Saya disuruh kak Faher pulang dari Jakarta untuk menyampaikan kepada keluarga besar di Lahat agar mendukung dan memilih Cik Ujang dan Haryanto dalam Pilkada Lahat 27 Juni nanti,” kata Darmansyah Hamid, adik Faher, saat silaturahmi dan berbuka bersama, sesepuh dan masyarakat Merapi Area, dikediaman Pangeran Baktiar, di Desa Merapi, Selasa (5/6/2018).

Dijelaskan Darmansyah, saat ini Faher tidak dapat pulang kampung halamannya di Kabupaten Lahat, lantaran dalam kondisi kesehatannya kurang baik. Sehingga Faher yang dikenal sebagai salah satu pengusaha bidang Otomotif sukses di tanah air, asal Kabupaten Lahat, meminta Darman pulang kampung, menyampaikan dukungan kepada pasangan Cahaya.

“Dukungan ini, sebelumnya sudah kami sampaikan kepada Kakakda Zulkarnain (Brigjen Pol (purn) Zulkarnain juga hendak maju. Tapi beliau tidak jadi, jadi kami sekeluarga besar bulat mendukung Cik Ujang sebagai putra asli Merapi,” sampainya sekali lagi dengan lantang.

Dalam pidatonya, tak lupa Darmansyah menceritakan sejarah perjuangan keturunan Pangeran Baktiar hingga tingkat Nasional. Salah satu cucu Pangeran Baktiar, Kolonel Muhammad Nuh, merupakan salah satu pejuang tingkat Nasional.

“Kala itu, Kolonel Muhammad Nuh yang menyampaikan dukungan dari Sumatera untuk menjadikan Jenderal Besar Sudirman. Dulu kita sudah ada pejuang tingkat Nasional. Maka dari itu, dengan majunya Cik Ujang yang dikenal sebagai Putra daerah asli Merapi diharapkan semua lapisan masyarakat dapat memberikan dukungan penuh untuk paslon CAHAYA ini diPilkada 27 Juni nanti,” pungkasnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =