Ketut/Rizki Ingin Tampil Lebih Baik Di Perempat Final Asia Mixed Team

Jakarta, jurnalsumatra.com – Ganda putri bulu tangkis Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta mengaku ingin bermain lebih baik di babak perempat final Badminton Asia Mixed Team 2019 yang diselenggarakan di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Sebelumnya, di babak penyisihan Grup C melawan Thailand, Ketut/Rizki berhasil menumbangkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dalam dua gim yang berlangsung selama 36 menit dengan skor 21-13 dan 21-11.

“Untuk babak berikutnya, di perempat final nanti, kami ingin tampil lebih baik. Kami ingin bisa main dengan lebih konsisten. Kami juga ingin meningkatkan kemampuan secara individu,” kata Ketut seperti dikutip Antara melalui laman <a href=”http://badmintonindonesia.org“>badmintonindonesia.org</a>, Kamis.

Pada saat pertandingan penyisihan Grup C melawan Thailand, perempuan yang kini berusia 24 tahun itu mengaku tidak menemui banyak kesulitan. Berbagai kendala juga sudah diantisipasi sejak jauh-jauh hari.

“Kami sudah mengetahui sebagian besar permainan mereka (Thailand), karena sebelumnya kami pernah berhadapan dengan mereka. Kami juga diingatkan untuk terus mengantisipasi kendala-kendala yang kami temui di lapangan,” ujar Ketut.

Sementara itu, senada dengan Ketut, Rizki juga mengaku ingin tampil lebih baik dan lebih maksimal lagi pada pertandingan selanjutnya. Dia berharap dapat terus menyumbangkan poin kemenangan bagi Indonesia, terutama dari sektor ganda putri.

“Kami akan berusaha untuk bermain lebih baik lagi, lebih maksimal, lebih fokus dan lebih konsentrasi lagi. Bahkan kalau bisa, kami ingin supaya sektor ganda putri bisa terus menyumbangkan poin,” ungkap Rizki.

Indonesia dipastikan lolos ke babak perempat final sekaligus menjadi juara Grup C usai mengalahkan Thailand dengan skor 4-1 pada Kamis (21/3). Sebelumnya, pada Selasa (19/3), Indonesia mengalahkan Sri Lanka dengan skor 5-0.

Selain Indonesia bersua Singapura, babak perempat final kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 juga akan mempertemukan Jepang dengan Malaysia, Taiwan dengan Hong Kong dan Tiongkok dengan Thailand. Babak perempat final akan dilaksanakan pada Jumat (22/3).(anjas)