KH Balian : Askolani Harus Siddiq dan Amanah

BANYUASIN, SUMSEL, Jurnalsumatra.com –  Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Iman Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin,  KH. Balian bin KH Sulaiman memberikan amanat khusus kepada Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi Balon Bupati Banyuasin untuk mencontoh Nabi Muhammad yakni Siddiq dan Amanah dari empat sifat Siddiq,  Amanah,  Fatona dan Tabhglir.

Hal itu dipesankan beliau saat kunjungan Ketua DPC PDI perjuangan Banyuasin  dikediamannya di Desa Ujung Tanjung Kecamatan .Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, ketika menghadiri peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, di Ponpes Narul Iman, Sabtu (3/12/2017).

Pesan KH Balian,    kalau mau jadi pemimpin, harus memiliki dua dari empat sifat nabi,  yaitu siddiq artinya jujur serta amanah artinya dapat dipercaya. “Tidak Harus empat, dua itu yang terpenting,” ujar KH. Balian yang juga ketua MUI Kabupaten Banyuasin ini.

Menurut dia,  bahwa  umarah dan ulama harus saling beriringan dan jangan terpisah,  karena keduanya dibutuhkan umat.

“Saya kurang sependapat kalau ada ulama mau mencalonkan jadi kepala daerah. Biarlah dia jadi ulama di luar pemerintah, sekaligus sebagai kontrol sosial untuk pemerintah,” imbuhnya.

Askolani Jasi merasa senang dan bahagia,  karena memdapat nasehat yang sangat berharga dari KH Balian KH Sulaiman.

“Alhamdulillah, saya bahagia sekali, beliau (KH. balian-red) adalah guru spiritual dan tokoh agama yang saya hormati. Apa yang  beliau sampaikan akan saya laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Askolani kepada wartawan.

Selain menghadiri acara peringatan Maulid Nabi di Ponpes Nurul Iman milik KH. Balian , Askolani Jasi juga meminta doa dan restu untuk maju dalam Pilkada Banyuasin 2018 nanti.

Saya minta doa dan restu dari beliau, kayanya dan insya Allah beliau mendukung niatan kami untuk maju dalam Pemilihan Bupati 2018 nanti.

“Semoga doa beliau didengar dan diijabah Allah SWT, ” tutupnya. (Bio/Lubis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − thirteen =