Khofifah Hadiri Istighatsah Untuk Pilkada Jatim Damai

     Surabaya, jurnalsumatra.com – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa menghadiri istighatsah di Surabaya, Sabtu, untuk penyelenggaraan Pilkada Jatim yang aman, damai, dan tenteram.
“Istighatsah ini digelar oleh Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah atau PPKN pimpinan Choirul Anam,” ujarnya kepada wartawan usai mengikuti kegiatan istighosah.
Dia mengatakan istighatsah yang digelar PPKN itu kelanjutan dari kegiatan doa bersama yang diselenggarakan sejak Jumat (2/3) malam.
“Tadi malam kegiatannya adalah halakah. Hari ini dilanjutkan dengan istighatsah bersama para jamaah, yang mempertemukan antara kalangan Nahdlatul Ulama atau NU struktural dan kultural,” katanya.
Khofifah menjelaskan PPKN yang menggelar kegiatan itu beranggotakan para ulama kultural NU.
“Antara NU kultural dan struktural, saya rasa yang paling banyak adalah yang kultural dan mereka bertemu langsung dengan jamaah dan umat,” katanya.

Dia mencontohkan seperti yang terjadi dalam kegiatan istighatsah itu, kalangan NU kultural bertemu langsung dengan umat dan jamaah.
“Sehingga imbauan suasana Pilkada Jatim yang damai, aman, dan tenteram bisa langsung sampai ke masyarakat,” ucapnya.
Dalam kesempatan itu, calon gubernur yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, dan Hanura itu, sekaligus meminta dukungan doa dari para jamaah yang hadir agar ke depan dapat memimpin Jawa Timur.
Selanjutnya calon gubernur yang berpasangan dengan Emil Elestianto Dardak itu, berharap Pilkada Jatim damai, aman, dan tenteram bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, tak hanya di Jawa Timur, melainkan seluruh Indonesia.
“Doa dalam kegiatan istighatsah ini tentunya juga untuk bangsa dan negara,” ucapnya.
Pasangan Khofifah-Emil akan berebut suara pada Pilkada Jatim, 27 Juni mendatang, melawan pasangan nomor urut 2, yaitu Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, Gerindra, dan PKS.(anjas)

Leave a Reply