KJRI-WNI Rayakan HUT Ke-73 RI Di Vancouver

    Jakarta, jurnalsumatra – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Vancouver merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 kemerdekaan RI bersama warga Indonesia yang berada di wilayah Vancouver, Kanada.
KJRI Vancouver memadukan perayaan HUT RI dengan berbagai lomba dan kegiatan pembinaan kepada WNI, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
Acara dibuka oleh Konsul Jenderal RI Vancouver, Tuti Wahyuningsih Irman, yang menyampaikan harapan agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti perayaan lomba HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan semangat yang sama sebagaimana masyarakat di Tanah Air.
Acara peringatan HUT RI juga dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver untuk melakukan sosialisasi tentang Portal Peduli WNI dan pelaksanaan Pemilu di luar negeri pada 2019.

Rangkaian kegiatan sosialisasi diawali penjelasan oleh Konsul Protokol dan Konsuler mengenai aplikasi lapor diri terpadu dan dilanjutkan penjelasan mengenai Pemilu di Luar Negeri oleh Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) dan anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) luar negeri di Vancouver.
Selain itu, KJRI Vancouver bersama masyarakat Indonesia yang berdomisili di Provinsi British Columbia, Kanada juga beramai-ramai menghadiri kegiatan bazaar amal dalam rangka membantu korban gempa Lombok.
Bazar diramaikan oleh partisipasi Dharma Wania Persatuan (DWP) KJRI Vancouver serta masyarakat Indonesia melalui penjualan makanan khas Indonesia dan total donasi yang terkumpul dari penyelenggaraan bazaar mencapai 3.000 dolar Kanada.
Untuk acara lomba, KJRI Vancouver mengadakan beberapa perlombaan, seperti lomba makan donat, lari kelereng, lari telur, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba lempar bola ke dalam keranjang, balap karung, lari bakiak dan tarik tambang.
Acara yang dihadiri oleh sekitar 200 warga Indonesia itu ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × five =